Inspirasi Menu Praktis untuk Bekal ke Kantor

Rabu, 08 Juli 2020 - 06:35 WIB
loading...
Inspirasi Menu Praktis untuk Bekal ke Kantor
Karyawan yang harus kembali bekerja di kantor, sebaiknya membawa peralatan makan dan bekal sendiri dari rumah untuk bersantap siang. Foto/Rootastes. Foto Insert/Dok. TikTok
A A A
JAKARTA - Pada masa PSBB transisi di sejumlah kota besar, aktivitas perkantoran kembali dibuka. Buat yang mau bawa bekal makan siang ke kantor, tiga menu berikut bisa dicoba. Mudah dan praktis dibuat pokoknya.

Meski pembatasan sosial sudah dilonggarkan, namun kebiasaan menjaga kebersihan dan pola makan sehat demi memelihara imun tubuh tak boleh dihilangkan. Sesuai anjuran Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, para karyawan yang harus kembali bekerja di kantor, sebaiknya membawa peralatan makan dan bekal sendiri dari rumah untuk bersantap siang. ( )

Guna memberi Anda inspirasi menu sehat namun praktis dibuat untuk dijadikan bekal bepergian, termasuk ke kantor, resep serta tips dari beberapa kreator TikTok berikut ini patut dicoba. Dari makanan ala Eropa, Asia, sampai dessert bisa lho dimasak dengan cepat, mudah, dan praktis.

Mengutip informasi dari TikTok , berikut ulasan menu-menu yang dimaksud.

1. Kuah Telur Superkilat, Supersehat

Inspirasi Menu Praktis untuk Bekal ke Kantor


Kuah gurih mi instan memang menggoda. Tapi, kreator @cheekykiddo memberi alternatif resep lain yang sama-sama gurih, cepat diolah, dan tetap sehat. Namanya kuah telur. Untuk mengolah kuah telur ini, Anda hanya butuh menumis 1 siung bawang merah dan 1 siung bawah putih, lalu orak-arik telur, tambah air, kemudian taburkan garam, gula, kaldu jamur, dan lada. Supaya lebih sedap, bisa pakai irisan daun bawang.

2. Lemon Butter Dory ala Restoran

Inspirasi Menu Praktis untuk Bekal ke Kantor


Kreator @dimsthemeatguy suka sekali membagikan resep ala menu restoran yang ternyata bisa kita buat sendiri di rumah. Menu lemon butter dory, misalnya. Menu ini praktis dibuat dan bisa menjadi pilihan buat yang tak punya banyak waktu untuk memasak bekal. ( )

Membuatnya cukup dengan melumuri potongan ikan dory menggunakan tepung terigu yang sudah dicampur daun parsley, lalu tambahkan oregano. Kemudian masak di wajan dengan lelehan salted butter sampai berwarna kecokelatan. Untuk saus lemonnya, tinggal lelehkan salted butter, taburkan parsley, dan perasan lemon.

3. Strawberry Milk Manis dan Segar

Inspirasi Menu Praktis untuk Bekal ke Kantor


Kreator @agustinafedalia juga sering berbagi resep snack yang mudah dipraktikkan sendiri. Contohnya minuman yang bisa dibawa ke kantor ini, namanya strawberry milk. Untuk membuat minuman ini, Anda hanya perlu menyiapkan buah stroberi yang dimasak dengan gula sampai kental, masukkan ke dalam botol, tambahkan susu segar, dan strawberry milk pun siap diseruput.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)