8 Rekomendasi Camilan Sehat untuk yang Sedang Diet, Nomor Terakhir Dijamin Kenyang Lebih Lama

Selasa, 01 November 2022 - 07:37 WIB
loading...
8 Rekomendasi Camilan Sehat untuk yang Sedang Diet, Nomor Terakhir Dijamin Kenyang Lebih Lama
Makanan camilan yang enak, mengenyangkan dan memiliki kandungan karbohidrat kompleks, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama. F
A A A
JAKARTA - Bagi beberapa orang yang tengah berjuang menurunkan berat badan atau diet , terkadang merasa bersalah ketika mengkonsumsi camilan berupa makanan ringan seperti keripik singkong atau kentang, es krim dan makanan lain yang dianggap sebagai sebuah pantangan.

Namun, membatasi diri Anda untuk tidak makan makanan kesukaan Anda saat diet, hal ini akan menimbulkan keinginan yang justru berdampak buruk setelah Anda mendapatkan berat badan ideal Anda. Yang terpenting adalah dengan tetap makan makanan yang kamu suka dan cermat untuk mengatur batas kalori harian.

Selain itu ada beberapa pilihan camilan, yang sangat cocok bagi para pejuang diet agar tak bosan dengan makanan utama yang mungkin selalu sama. Berikut ada 8 daftar makanan camilan yang enak, mengenyangkan dan memiliki kandungan karbohidrat kompleks, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama.

1. Almond

Kacang adalah camilan sehat yang enak. Meskipun tinggi lemak, Anda tidak perlu menghindarinya ketika sedang mencoba mengatur berat badan.



Misalnya, almond memberikan serat, protein, dan lemak sehat yang mengenyangkan. Mereka membantu menjaga rasa lapar, meningkatkan kesehatan jantung Anda, dan bahkan dapat membantu menghilangkan lemak perut.

Satu ons almond mengandung 23 almond, yang menyediakan 172 kalori, 3 gram serat, dan 6 gram protein. Ambil segenggam, makan dengan beberapa buah kering dan cokelat hitam atau oleskan mentega almond di atas apel.

2. Buah Citrus

Jeruk Bali utuh memiliki sekitar 130 kalori dan 5 gram serat. Belum lagi, ia memberikan 100 persen kebutuhan vitamin C harian untuk wanita. Banyak nutrisi yang dikemas ke dalam buah jeruk asam ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)