Genesia Synclaire: Engineer, S2, dan Content Creator yang Mandiri di Jerman

Selasa, 01 November 2022 - 15:55 WIB
loading...
Genesia Synclaire: Engineer, S2, dan Content Creator yang Mandiri di Jerman
Nama Genesia Synclaire mungkin adalah salah satu nama yang bisa dijadikan panutan oleh anak muda Tanah Air saat ini. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Nama Genesia Synclaire mungkin adalah salah satu nama yang bisa dijadikan panutan oleh anak muda Tanah Air saat ini. Ya, perempuan kelahiran 1 November 1998 ini adalah sosok yang sangat menginspirasi.

Di usianya yang masih 24 tahun, Genesia sudah hidup mandiri di Jerman dengan segala kemampuan yang ia miliki.

Mulai dikenal lewat ajang Miss Indonesia 2017, siapa sangka Genesia kini justru jalani hidup yang jauh dari dunia modeling.

Baca juga: Hari Terakhir, Jangan Ketinggalan Buat Rebutan Diskon Paling Ganas s.d 90% + Gratis Ongkir di AladinMall

Saat ini, Genesia bekerja full time sebagai Engineer dan juga menjalani studi master secara part time di Jerman.

"Sekarang ini aku tinggal sendiri kayak kosan gitu itungannya. Waktu itu sebenernya aku gak planning buat kerja di Jerman sih…karena aku ke Jerman buat magang dari program S1 dan balik lagi buat thesis di company yang sama. Nah waktu itu covid melanda dan lockdown, gabisa pulang, terus bos aku nawarin kenapa kamu gak full time aja sama kita…"

Di sisa waktu luangnya, Genesia juga rajin membuat konten di sosial medianya.

"Awalnya aku iseng bikin video pendek tentang bahasa Jerman yang pronounce nya susah. Awalnya itu viewsnya cuma seribu, bener-bener emang followers aku doang. Tapi tiba-tiba beberapa minggu kemudian itu naik dari tujuh puluh ribu, dan langsung banyak banget yang komen"

Ya, bisa dikatakan pandemi covid-19 memberikan dampak yang berbeda bagi perempuan yang akrab disapa Gene ini. Selama pandemi, karirnya justru semakin berkembang. Mulai mendapat tawaran kerja di Jerman. hingga kontennya yang semakin disukai banyak orang.

Hingga artikel ini ditulis, Gene setidaknya memiliki 111 ribu followers di instagram, 103.4 ribu di TikTok , dan 3.79 ribu subscribers di YouTube .
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3331 seconds (10.55#12.26)