5 Tips untuk Tingkatkan Stamina para Pria

Selasa, 01 November 2022 - 20:30 WIB
loading...
5 Tips untuk Tingkatkan Stamina para Pria
Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan stamina pria adalah dengan berolahraga kardio secara rutin. Foto Ilustrasi/Healthline
A A A
JAKARTA - Hasil sebuah studi dari University of Florida Health menunjukkan, pria yang terkena Covid-19 mempunyai kemungkinan tiga kali lebih tinggi untuk didiagnosa dengan disfungsi ereksi.

Studi yang diterbitkan di Journal of Endocrinological Investigation pada tahun 2021 itu mengungkapkan bahwa Covid-19 menurunkan produksi hormon testosteron pada tubuh dan juga dapat mengganggu pembuluh darah di area kelamin, sehingga menurunkan fungsi seksual pria.

Padahal, pria dalam usia aktif sangat membutuhkan hormon testosteron yang sehat dan stamina yang fit untuk menjalani aktivitas sehari-hari, termasuk hubungan seksual dengan pasangan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk kembali meningkatkan stamina dan vitalitas pria, menurut dr. Shannia Tritama.

1. Tidur Cukup

Pria dengan gaya hidup yang sibuk sering kali tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Menurut American Sleep Foundation, setiap manusia membutuhkan waktu tidur 7-9 jam per hari. Riset dari University of Chicago membuktikan bahwa pria yang tidur hanya empat jam memproduksi testosteron yang jauh lebih sedikit.

Selain itu, pria yang kekurangan jam tidur juga mempunyai kualitas sperma yang jauh lebih buruk. Karena itulah, penting untuk menjaga konsistensi waktu tidur setiap harinya.

2. Makan Makanan Bergizi

The American Heart Association (AHA) merekomendasikan makan makanan seimbang dengan karbohidrat yang kompleks jika ingin mempertahankan tingkat energi yang lebih baik. Tambahkan buah-buahan dan sayuran untuk membantu menurunkan risiko tekanan darah tinggi misalnya apel, buah pir, dan jeruk.

Asam lemak omega 3 seperti ikan sangat direkomendasikan untuk kesehatan jantung yang baik sehingga aliran darah lancar dan tingkat energi juga terjaga. Jadi dengan mengonsumsi makanan tinggi protein dan karbohidrat kompleks, energi dan stamina pun tidak menurun.

3. Rutin Berolahraga
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1812 seconds (11.97#12.26)