Ria Ricis Kehilangan 100 Ribu Subscriber Imbas Akun YouTubenya Diretas

Selasa, 01 November 2022 - 23:23 WIB
loading...
Ria Ricis Kehilangan 100 Ribu Subscriber Imbas Akun YouTubenya Diretas
Ria Ricis bahagia setelah akun YouTube miliknya kembali pulih. Foto/MPI/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Ria Ricis bahagia setelah akun YouTube miliknya kembali pulih. Ricis juga bersyukur peretas kanal YouTubenya tak mengubah nomor rekening milik dia.

Kanal YouTube Ria Ricis diketahui sudah memiliki 30 juta subscriber. Belum lama ini, akun tersebut diumumkan terkena hack. Nama channel-nya sempat berubah menjadi Brad Garlinghouse pascadiretas.

"Alhamdulillah, channel YouTube sudah balik kurang lebih 2 hari yang lalu. Alhamdulillah pelaku masih baik karena cuma ngunci video dan nggak ubah rekening, jadi masih rezeki," ungkap Ria Ricis di Institut Perguruan Tinggi Ilmu al-Qur'an (PTIQ) Jakarta pada Selasa (1/11/2022).

Berdasarkan informasi yang Ricis dapatkan, peretas akun YouTube miliknya bukan berasal dari Indonesia. Melainkan dari Amerika.

Awalnya Ricis sempat khawatir ketika akun YouTubenya di-hack orang yang tidak bertanggung jawab. Namun, kini Ricis bisa bernapas lega, karena akun YouTubenya telah kembali pulih.

"Kalau enggak salah orang Amerika. Jadi bukan dari Indonesia. Alhamdulillah karena udah dibalikin, tutup buku dan kita buka lembaran baru," ucap ibu satu anak itu.

Hanya, Ria Ricis mengaku mengalami dampak buruk akibat akun YouTubenya diretas. Salah satunya, ia sempat kehilangan banyak subscriber.

Tetapi Ricis bersyukur karena tak lama kemudian, subscriber-nya kembali lagi. Hal ini terjadi setelah dirinya kembali mengunggah beberapa video yang kemudian viral.

"Subscriber kemarin sempat ngurang 100 ribu. Tapi setelah ditinjau balik, bikin 3 konten, sempet trending, udah balik seperti semula, mudah-mudahan," terangnya.

Kendati demikian, Ricis belum bisa menaksir kerugian yang dialaminya secara pasti. Ia mengaku belum sempat memeriksa penghasilan bulanan dari akun YouTube miliknya itu. Namun, apa pun hasilnya, Ricis mengaku tetap ikhlas.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)