6 Model Potongan Rambut Sesuai Kota di Amerika

Selasa, 07 Juli 2020 - 20:00 WIB
loading...
6 Model Potongan Rambut Sesuai Kota di Amerika
Banyak wanita merawat rambut mereka menggunakan beragam produk kecantikan hingga mengubah gayanya sesuai tren yang sedang populer. Foto Ilustrasi/StyleCaster
A A A
JAKARTA - Rambut adalah mahkota wanita. Tak mengherankan bila kemudian banyak wanita rela merawat rambut mereka menggunakan beragam produk kecantikan hingga mengubah gayanya sesuai tren yang sedang populer.

Memiliki ciri khas masing-masing, para wanita di Amerika Serikat punya potongan rambut favorit berbeda, tergantung negara bagian mereka tinggal. Dari curtain bangs hingga sharp bob, berikut inspirasi potongan rambut paling populer di Amerika, seperti dikutip dari laman Sociolla. ( )

1. New York - Curtain Bangs

6 Model Potongan Rambut Sesuai Kota di Amerika


Memiliki rambut berponi susah-susah gampang merawatnya. Jika cuaca sedang panas, poni cenderung lepek dan bisa memengaruhi penampilan Anda.

Namun, sepertinya para wanita di New York tidak ingin mengambil pusing hal itu. Mereka tetap memilih menggunakan poni dengan model mudah diatur yang disebut curtain bangs. Berbeda dengan poni pada umumnya, curtain bangs cenderung pendek dan berbentuk layaknya gorden, di mana pada bagian tengahnya terdapat space.

2. Brooklyn - Sharp Bob

6 Model Potongan Rambut Sesuai Kota di Amerika


"Potongan rambut bob yang bagus adalah yang tidak pernah ketinggalan zaman", kata Sergio Pattirane, stylist di Rob Peetoom, Brooklyn. Dengan potongan yang tepat, Anda bisa memiliki rambut bob chic dan berkelas. Jika tertarik meniru gaya rambut wanita Brooklyn, Sergio menyarankan memilih gaya rambut bob pendek, kerena lebih mudah diatur.

3. Las Vegas - Shattered Bob

6 Model Potongan Rambut Sesuai Kota di Amerika


Masih di kategori gaya rambut bob, para wanita Las Vegas sedikit lebih suka berkreasi dengan rambut. Mereka menambahkan banyak tekstur dimensional pada ujung rambut untuk menghasilkan lekukan.

Staci Linklater, stylist sekaligus direktur salon di Globe Salon, Las Vegas, mengatakan, gaya rambut seperti ini akan terlihat semakin sempurna jika Anda memiliki rambut dengan tekstur sedang, tidak terlalu halus maupun kasar, sehingga mudah dibentuk.

4. Los Angeles - Polished Bob

6 Model Potongan Rambut Sesuai Kota di Amerika


Di tahun 2020, Riawan Capri, pemilik salon Nine Zero One di Los Angeles, menilai bahwa potongan paling populer yang diminati banyak wanita di sana adalah polished bob. Potongan rambut lurus dan terlihat berantakan dapat memberikan kesan dewasa.

Setiap helai rambut juga diperlihatkan secara detail, seolah terlihat tebal dan tumpul pada bagian ujung rambut. Selain itu, tekstur rambut juga menjadi ornamen penting, di mana banyak wanita di sana memilih rambut bertekstur matte untuk menyempurnakan penampilan.

5. Detroit - Curly Shag

6 Model Potongan Rambut Sesuai Kota di Amerika


Memiliki rambut keriting adalah keunikan yang dimiliki oleh sebagian wanita. Di Detroit, semua wanita tetap mempertahankan rambut alami mereka, di mana banyak yang memiliki rambut keriting dan menjadi potongan rambut populer selama beberapa musim ke belakang.

Lauren Moser, spesialis rambut keriting dan pemilik Hair Lab Detroit, mengatakan bahwa yang membuat curly shag terlihat lebih modern adalah karena tekstur alaminya, sehingga membuatnya tampak hidup. Sementara wanita rambut keriting mungkin khawatir memiliki poni, Moser justru berpendapat kalau poni pada potongan curly shag dapat terlihat sempurna.

"Karakteristik dari potongan ini adalah poni tebalnya," ungkap Moser. ( )

6. San Fransisco - Strong Bob

6 Model Potongan Rambut Sesuai Kota di Amerika


Meski memiliki gaya berbeda, bob tetap menjadi pilihan utama wanita Amerika untuk mendapatkan tampilan yang sempurna. Berbeda dengan kota lain, wanita di San Francisco lebih menyukai bentuk bob yang terkesan tegas dan kuat.

Bagi Jon Reyman, pemilik salon Spoke & Weal, terlihat keren kini jauh lebih penting daripada seksi. Mudah diatur, strong bob bisa diaplikasikan pada semua tekstur rambut. Namun, jika memiliki rambut yang tebal, minta stylist untuk menipiskan rambut Anda terlebih dulu.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)