7 Film Korea Bergenre Musikal Terbaik, Cocok Temani Waktu Luang

Rabu, 02 November 2022 - 12:43 WIB
loading...
7 Film Korea Bergenre Musikal Terbaik, Cocok Temani Waktu Luang
Film Korea menyajikan banyak cerita menarik. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Film Korea menyajikan banyak cerita menarik yang pastinya akan sangat cocok menemani waktu luang Anda.

Tak melulu soal percintaan anak sekolah atau sejenisnya, sejumlah film Korea juga menghadirkan genre berbeda, termasuk salah satunya adalah musikal . Dari sekian banyak, terbaru ada Life is Beautiful yang tayang di Indonesia.

Baca juga : 4 Rekomendasi Film Korea untuk Menemani Libur Lebaran

Berikut tujuh film Korea bergenre musikal terbaik yang cocok temani waktu luang.

1. Life is Beautiful

Life is Beautiful menjadi film Korea bergenre musikal pertama dalam daftar ini. Dirilis pada tahun 2022, film ini dibintangi Ryu Seung Ryong, Yeom Jung Ah, Park Se Wan, Ong Seong Wu, dan lainnya.

Dikutip dari laman MyDramaList, Life is Beautiful berkisah tentang seorang wanita bernama Oh Se Yeon yang mengetahui hidupnya tak akan lama lagi. Seolah mencoba menyelesaikan teka-teki di kehidupannya, dia membuat permintaan aneh kepada suaminya Jin Bong, yakni untuk membantunya bertemu dengan cinta pertamanya.

Meski sempat menolak, Jin Bong akhirnya menuruti keinginan istrinya dan bersama-sama mencari sang cinta pertama Se Yeon.

2. Swing Kids

Film Korea ini dirilis pada tahun 2018 dan disutradarai oleh Kang Hyung Chul. Dalam deretan pemerannya, Swing Kids dibintangi oleh Doh Kyung Soo, Jared Grimes, Park Hye So, Oh Jung Se, Kim Min Ho, dan lainnya.

Dalam ceritanya, film ini berkisah tentang Roh Ki Soo. Dia merupakan seorang tentara Korea yang ditahan di Kamp POW Geoje. Singkat cerita, seorang Sersan bernama Jackson ditugaskan membentuk tim tap-dancing dari kamp tersebut.

Pada akhirnya, dia mengadakan audisi dan memiliki beberapa orang termasuk Roh Ki Soo. Setelanya, mulailah terbentuk sebuah tim bernama Swing Kids.

3. Love, Lies

Mengusung genre musik, historis, romansa, dan drama, film Korea ini dirilis pada tahun 2016. Dalam daftar pemerannya, Love, Lies dibintangi oleh Han Hyo Joo, Yoo Yeon Seok, Chun Woo Hee, Jang Young Nam, dan lainnya.

Dikutip dari laman MyDramaList, film ini berkisah tentang Jung So Yul dan Seo Yeon Hee yang diketahui sebagai Gisaeng terakhir yang tersisa selama pendudukan Jepang di Korea.

Meski menyukai musik pop, keduanya juga suka menyanyikan Jeongga atau lagu klasik Korea. Sayangnya, kehidupan So Yul mulai berantakan kala kekasihnya yang menjadi produser musik pop jatuh cinta kepada sahabatnya, yaitu Yeon Hee.

4. C’est Si Bon

Film Korea bergenre musikal berikutnya adalah C’est Si Bon. Dirilis pada 2015, film ini dibintangi oleh Jung Woo, Kim Yoon Seok, Han Hyo Joo, Kim Hee Ae, Jin Goo, dan lainnya.

Dalam ceritanya, C’est Si Bon berkisah tentang Oh Geun Tae. Dia adalah seorang anak desa unik yang direkrut menjadi anggota ketiga dari grup musik C’est Si Bon Trio.

Baca juga : 4 Film Korea Kolosal Romantis, Bikin Baper

5. My Paparotti

My Paparotti dirilis pada tahun 2013. Dalam pemerannya, film ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Han Seok Kyu, Kang So Ra, Oh Dal Soo, Jin Kyung, dan lainnya.

Dikutip dari laman MyDramaList, film Korea ini berkisah tentang Sang Jin. Dia adalah mantan vokalis yang kini bekerja sebagai guru musik sekolah. Hidupnya berubah ketika seorang gangster lokal bernama Jang Ho dipindahkan ke sekolahnya.

Sempat menganggapnya sebagai pengganggu, pada akhirnya dia terkesan dengan bakat alaminya. Sehingga memutuskan untuk melatihnya dengan giat.

6. The Box

Film Korea ini tayang pada 2021 dan disutradarai oleh Yang Jung Woong. Dalam deretan pemerannya, The Box dibintangi oleh Park Chan Yeol, Jo Dal Hwan, Kim Ji Hyun, dan lainnya.

Dalam kisahnya, film ini bercerita tentang Ji Hoon dan Min Soo. Sebelumnya, mereka adalah orang penting di sebuah industri musik. Setelahnya, mereka memutuskan untuk bersama-sama melakukan perjalanan yang menyenangkan.

7. Harmony

Dirilis pada tahun 2010, Harmony dibintangi oleh Kim Yoon Jin, Na Moon Hee, Kang Ye Won, Lee Da Hee, Jang Young Nam, Park Joon Myun, dan lainnya.

Dalam ceritanya, film Korea ini berkisah tentang Moon Ok. Dia merupakan seorang profesor musik di sebuah universitas yang sekarang dipenjara. Di sana, dia bertemu banyak orang dan membentuk sebuah kelompok paduan suara.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)