Mengenal Distro, Toko yang Menghadirkan Beragam Brand Lokal

Rabu, 02 November 2022 - 21:53 WIB
loading...
Mengenal Distro, Toko yang Menghadirkan Beragam Brand Lokal
Distro atau distribution store merupakan konsep jualan yang menghadirkan beragam brand lokal. Toko ini menawarkan pakaian, aksesori yang diproduksi sendiri. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Distro atau distribution store merupakan konsep jualan yang menghadirkan beragam brand lokal. Toko ini menawarkan pakaian, aksesori yang biasanya diproduksi sendiri atau dititipkan oleh pihak lain.

Brand Strategy Fashion Aryo Marchen mengatakan bahwa distro sudah dikenal sejak beberapa tahun lalu. Namun, kini lebih populer dengan nama brand lokal.

"Jadi distro itu sebenarnya bagian dari brand-brand lokal juga. di dalamnya ada brand-brand lokal yang lainnya," kata Aryo dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (2/11/2022).

Sementara untuk brand lokal, sebutan tersebut memang populer baru-baru ini. Oleh karena itu tidak ada pembeda secara jauh antara distro dan brand lokal.



Produksi fesyen dari distro sendiri paling populer dari Bandung, Jawa Barat. Aryo menjelaskan bahwa Bandung menjadi salah satu kota yang terkenal dengan fesyennya.

Di sisi lain, tren fesyen sendiri bisa datang dari berbagai variable. Namun yang selama ini paling terlihat adalah berkaitan dengan musik.

Di mana ketika seorang penyanyi atau grup musik membawakan genre lagu, maka outfit atau fesyen yang digunakannya akan selaras dengan musik yang mereka bawakan.

"Misalnya tren musik yang era 80-an, pasti penyanyi atau grup musik itu pakaiannya pakaian era 80-an. Jadi kaya ngulang lagi," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)