Catat! Ini Konsep Dasar Bangun Usaha Fesyen Agar Sukses

Rabu, 02 November 2022 - 22:57 WIB
loading...
Catat! Ini Konsep Dasar Bangun Usaha Fesyen Agar Sukses
Ada konsep dasar untuk membangun usaha fesyen agar sukses. Namun tak semua orang mengetahui hal tersebut. Padahal, ini merupakan yang penting untuk dipahami. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ada konsep dasar untuk membangun usaha fesyen agar sukses. Namun sayang, tak semua orang mengetahui hal tersebut sebelum memulai usahanya. Padahal, ini merupakan salah satu yang penting untuk dipahami.

Brand Strategy Fashion Aryo Marchen mengatakan bahwa siapa saja bisa berbisnis fesyen. Namun, banyak orang salah memilih strategi saat memulai bisnis mereka.

"Siapapun bisa bisnis fesyen, tapi kebanyakan yang salah tangkap, yang mereka takutkan adalah mereka tidak punya modal," kata Aryo dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Rabu (2/11/2022).

Menurut Aryo, paling utama dalam membuka usaha adalah ide. Kemudian dilanjutkan dengan pasar yang akan dituju, selanjutnya adalah kampanye apa yang akan diserukan. Terakhir yaitu modal, karena itu bukanlah konsep dasarnya.

Baca Juga: Mengenal Distro, Toko yang Menghadirkan Beragam Brand Lokal

"Jadi paling dasar itu ide, yang terakhir adalah modal karena modal kita bisa cari kemana aja," jelas Aryo.

Lebih lanjut, Aryo mengungkapkan bahwa penting penting untuk mempelajari kompetitor. Semakin banyak kompetitor, maka akan semakin mudah untuk bersaing di pasaran.

Aryo juga menyebut, bahwa tren fesyen sendiri bisa datang dari berbagai variable. Namun yang selama ini paling terlihat adalah berkaitan dengan musik.

Ketika seorang penyanyi atau grup musik membawakan genre lagu, maka outfit atau fesyen yang akan dibawakannya akan selaras dengan musik yang mereka bawakan.

Baca Juga: Hobi dan Profesi Bisa Sejalan, Ini Cara Agar Tak Menyita Waktu, Tenaga hingga Biaya

"Misalnya tren musik yang era 80-an, pasti penyanyi atau grup musik itu pakaiannya pakaian era 80-an. Jadi kaya ngulang lagi," pungkasnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3075 seconds (10.177#12.26)