3 Tips Meminimalkan White Cast ketika Memakai Sunscreen

Jum'at, 04 November 2022 - 05:06 WIB
loading...
3 Tips Meminimalkan White Cast ketika Memakai Sunscreen
White cast terjadi karena bahan tabir surya seperti titanium dioxide dan zinc oxide yang berwarna putih muncul di permukaan kulit. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang memakai sunscreen atau tabir surya untuk wajah guna melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang semakin 'jahat'.

Meskipun begitu, masih banyak juga yang memilih tidak memakai sunscreen. Selain malas, 'white cast' yang kerap muncul setelah penggunaan sunscreen juga menjadi alasan.

White cast adalah noda putih di atas kulit yang ditinggalkan dari sunscreen.

Baca juga: 5 Artis Korea yang Terlibat Rumor Kencan Paling Aneh, Nomor 3 Bikin Gempar

Menurut dokter kulit asal New York, AS, Michelle Henry MD, white cast terjadi karena bahan tabir surya seperti titanium dioxidedan zinc oxide yang berwarna putih muncul di permukaan kulit alih-alih menyerap ke dalam kulit.

Kendati white cast tidak bisa selalu dihindari, namun ada cara tepat untuk meminimalisir tampilan tersebut. Dikutip dari laman Skincare, Kamis (3/11/2022), berikut langkah-langkahnya.

1. Memilih produk yang tepat

Tips pertama untuk meminimalisir terjadinya white cast adalah dengan memilih sunscreen yang memiliki formula ringan, mudah menyerap, dan perlindungan maksimal.

Sebaiknya, pilihlah produk sunscreen yang memiliki formula ringan dan mudah menyerap dengan hasil akhir matte, sehingga membuat kulit lebih tampak sehat dan bercahaya.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1271 seconds (10.177#12.26)