Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Semalam Tanpa Obat, Dijamin Ampuh

Jum'at, 04 November 2022 - 07:13 WIB
loading...
Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Semalam Tanpa Obat, Dijamin Ampuh
Cara menurunkan kolesterol tinggi dalam semalam bisa dilakukan tanpa obat. Cara ini terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang melonjak. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Cara menurunkan kolesterol tinggi dalam semalam bisa dilakukan tanpa obat. Cara ini terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang melonjak dan menyebabkan masalah kesehatan serius seperti stroke hingga serangan jantung.

Pada dasarnya kolesterol merupakan masalah besar yang berkaitan dengan kebiasaan makan. Karena itu, menambahkan makanan yang bisa menurunkan kadar kolesterol adalah cara terbaik untuk mencapai jantung yang sehat.

Menurut Mayo Clinic, kolesterol adalah zat lilin yang ditemukan dalam darah dan dibutuhkan tubuh untuk membangun sel sehat. Kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung karena menyebabkan timbunan lemak di pembuluh darah.

Kolesterol tinggi dapat diturunkan. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan kaya serat larut, yang mengikat kolesterol dan prekursor dalam sistem pencernaan dan menyeretnya keluar dari tubuh sebelum masuk ke sirkulasi.

Buah ini juga mengandung lemak tak jenuh ganda, yang secara langsung menurunkan kolesterol jahat. Berikut daftar buah penurun kolesterol tinggi dalam semalam seperti dilansir dari Times Now News, Jumat (4/11/2022).



1. Apel

Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dalam Semalam Tanpa Obat, Dijamin Ampuh

Foto/Getty Images

Apel memiliki kandungan pektin yang tinggi dan merupakan solusi terbaik untuk mengurangi kolesterol tinggi. Pektin adalah jenis serat yang membantu penurunan kadar kolesterol jahat. Juga ada dalam apel adalah polifenol, yang dapat mengurangi kadar kolesterol.

2. Pir
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)