Exotic NTT Pasar Floratama Hadirkan Produk Ekraf Asli dari Labuan Bajo

Jum'at, 04 November 2022 - 17:56 WIB
loading...
Exotic NTT Pasar Floratama Hadirkan Produk Ekraf Asli dari Labuan Bajo
Pemerintah NTT dan BPOLBF menyelenggarakan expo bertajuk, Exotic NTT Pasar Floratama di Sarinah, Jakarta Pusat mulai dari tanggal 4 hingga 6 November 2022. Foto/Novie Fauziah/MPI
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), menyelenggarakan expo bertajuk, Exotic NTT Pasar Floratama di Sarinah, Jakarta Pusat, pada 4-6 November 2022.

Direktur Utama Badan Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina mengatakan, kehadiran event ini bertujuan dalam rangka mendorong promosi pemasaran produk pariwisata dan ekonomi kreatif di area Flores, Alor, Lembata dan Bima (Floratama).

Shana melanjutkan, bahwa event ini sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Labuan Bajo bukan hanya sekadar Komodo saja, tapi juga produk-produk ekonomi kreatifnya (ekraf) pun tak kalah menarik.

"Jadi kita memperkenalkan semua produk yang ada di Labuan Bajo Flores. Tidak hanya experience wisatanya juga, tapi lebih penting adalah produk-produk ekraf yang ada di sana," katanya kepada MNC Portal saat ditemui di Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (04/11/2022).



Ada banyak produk ekraf dari Labuan Bajo yang masyarakat bisa temukan di Exotic NTT Pasar Floratama. Mulai dari kopi hingga tenun-tenun cantik asli Flores yang dibuat oleh para pengrajin asli di kawasan tersebut.

"Kalau kita ngomongin NTT itu biasanya orang yang dicari adalah kopi. Kita hadirkan di sini kopi terbaik dari Manggarai Timur, sekaligus kita menjelaskan juga, bagaimana signature produk dari indikasi geografis kopi arabika," tuturnya.

Shana menjelaskan, pameran ini merupakan salah satu upaya yang sejalan dengan arahan program Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) yang bertujuan untuk mengembangkan dan memperkuat brand awareness.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5769 seconds (0.1#10.140)