Jin BTS Resmi Ajukan Pembatalan Penundaan Wajib Militer

Jum'at, 04 November 2022 - 18:32 WIB
loading...
Jin BTS Resmi Ajukan Pembatalan Penundaan Wajib Militer
Jin BTS resmi mengajukan pembatalan penundaan wajib militer atau wamil. Anggota tertua BTS itu akan memenuhi syarat untuk dipanggil melayani dinas militernya. Foto/Facebook BTS
A A A
JAKARTA - Jin BTS resmi mengajukan pembatalan penundaan wajib militer atau wamil. Dengan demikian, anggota tertua BTS itu akan memenuhi syarat untuk dipanggil melayani dinas militernya.

Menurut laporan Yonhap News, seorang sumber telah menyatakan bahwa Jin secara resmi menyerahkan pembatalan penundaan wajib militer ke Asosiasi Tenaga Kerja Militer.

Dilansir dari Koreaboo, Jumat (4/11/2022) pemilik nama asli Kim Seokjin itu sebelumnya menunda pendaftaran wajib militernya hingga 31 Desember.

Karena Jin sekarang telah secara resmi menyerahkan pembatalan penundaannya wajib militer, pelantun The Astronaut itu sekarang akan memenuhi syarat untuk dipanggil menjalani kewajibannya sebagai pria Korea Selatan.

Baca Juga: Jin BTS Akan Rilis Single Solo, Kolaborasi dengan Coldplay

Sementara itu, Asosiasi Tenaga Kerja Militer akan menentukan kapan pendaftaran wajib militer Jin setelah mempertimbangkan beberapa hal. Di antaranya adalah jumlah pelamar, kebutuhan militer, dan faktor lainnya.

Meski demikian, Bighit Music selaku agensi yang menaungi karier BTS belum mengonfirmasi terkait kabar pembatalan penundaan wajib militer Jin ini.

Pada Oktober kemarin, BTS mengumumkan rencana wajib militer mereka. Pendaftaran ini akan dimulai dari Jin dan akan diikuti oleh anggota BTS lainnya seperti RM, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook.

“Bighit Music dengan bangga mengumumkan hari ini, semua member BTS berencana memenuhi wajib militer. Setelah konser fenomenal mereka untuk mendukung upaya Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030, dan setelah para member menjalani promosi solo, ini adalah waktu yang tepat bagi member BTS untuk menjalani wajib militer," kata BigHit Music.

Baca Juga: BTS Umumkan Rencana Wajib Militer, Akan Dimulai dari Jin

"Sejak BTS didirikan lebih dari 10 tahun yang lalu, band ini telah mencapai kesuksesan internasional, memecahkan rekor, dan melambungkan K-Pop ke stratosfer global. Bighit Music fokus pada momen yang tepat untuk menghormati kebutuhan negara dan untuk para pemuda yang sehat ini untuk melayani dengan rekan senegaranya, dan itu sekarang," sambungnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2543 seconds (11.97#12.26)