Padi Reborn Ajak Masyarakat Olahraga Sepeda Listrik Demi Kelestarian Lingkungan

Jum'at, 04 November 2022 - 18:13 WIB
loading...
Padi Reborn Ajak Masyarakat Olahraga Sepeda Listrik Demi Kelestarian Lingkungan
Padi Reborn menemani sore hari para pengunjung di Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Band Padi Reborn menemani sore hari para pengunjung di Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta. Hutan Kota memang menjadi tempat santai di sore hari yang pas untuk menikmati sore, berkumpul bersama dan juga meninkmati makanan atau camilan.

Kali ini, sore hari di Hutan Kota dibuat lebih spesial oleh penampilan Maliq & D'Essentials dan Padi. Selain itu, pengunjung juga boleh mengelilingi hutan kota yang dipenuhi oleh booth makanan, booth kendaraan listrik, dan booth di Green Exhibition. Hal ini berkat acara Green Future Festival di Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta pada 29 dan 30 Oktober 2022.

Pada sore hari, pengunjung dapat menikmati suasana Hutan Kota dengan ditemani oleh Padi. Sebagai pembuka, Padi membawakan lagu Mahadewi. Penonton tentunya langsung ikut nyanyi bersama. Suara penonton semakin ramai dan semakin keras saat Padi membawakan lagu Begitu Indah yang menggambarkan sosok yang begitu indah.

Dalam kesempatannya menemani sore hari di Hutan Kota GBK, Andi Fadly Arifuddin yang akrab dipanggil Opa Fadly Padi mengatakan bahwa "Bumi kita ini cuma satu, tugas kita menjaga bumi agar tetap lestari.” Hal ini tentunya akan membuat Bumi menjadi begitu indah dan membuat orang-orang yang ada di dalamnya bisa menjadi kecintaan dan pujaan semua orang.

Baca Juga: Padi Reborn Garap Ulang Lagu ‘Kagama Bhakti' Milik Alumni UGM

Opa Fadly juga bercerita bahwa rangkaian acara pada Green Future Festival sangat menyenangkan. Mengutip dari akun Instagram pribadinya @fadlypadi13, Opa Fadly mengatakan, “Menyimak banyak pesan tentang lingkungan dari berbagai narasumber, mengingatkan pada salah satu cita-cita masa kecil opa : menjadi environmentalist,” pada acara Green Future Festival pada 30 Oktober 2022 di Hutan Kota, GBK, Jakarta.

Selain itu, Padi juga membawakan lagu Semua Tak Sama, Seperti Kekasih, Menanti Keajaiban, Harmoni, Rapuh, dan Kasih Tak Sampai. Semua penonton menyambut meriah nyanyian Padi. Nyanyian semakin meriah saat Padi membawakan lagu Don’t Look Back in Anger dan menutup penampilannya dengan lagu Sobat.

Kehadiran Selis yang memberikan test drive gratis dan juga menghadiahkan kendaraan listrik diharapkan dapat meyakinkan masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik. Hal ini tentunya dapat mendukung Paris Agreement yang berusaha untuk menekan kenaikan suhu sebesar 1,5°C. Hal ini dilakukan tentunya untuk memperbaiki kenaikan suhu Bumi sebesar 3°C akhir-akhir ini.

Menanggapi hal ini, Operasional GM dari Selis, Houtsma Simon menyatakan bahwa kalau sekarang saja sudah parah bagaimana ke depannya. "Kita melihat ke depan nantinya langit bisa semakin keruh. Kalau enggak dimulai dari sekarang, kapan lagi?"

Akan tetapi, terdapat beberapa komentar mengenai harga dan ketersediaan kendaraan listrik. Mengenai hal ini, Houtsma Simon mengatakan kalau Selis memiliki range harga yang luas dan bisa dicoba terlebih dahulu. "Kendaraan listrik Selis range-nya luas. Ada sepeda listrik yang bisa didapat dari budget ngopi kita, kok. Ada juga motor listrik dan bajaj listrik," ucap Houtsma Simon dalam acara Green Future Festival di Hutan Kota, GBK, Jakarta, 29 Oktober 2022.

Selain Selis, Fanda Soesilo, Chief Executive Officer dari Sunterra juga menanggapi bahwa teknologi panel surya bisa mendatangi rumah masyarakat yang mau mencoba. Fanda Soesilo juga mengatakan, "Kita bisa convert ke tenaga listrik. Panel surya itu dapat dipakai di mana pun. Sekarang kita lihat dipasang di atas atau rooftop."

Selain itu, ada juga mengkhawatirkan tentang keamanan menggunakan kendaraan listrik. Padahal, kendaraan listrik Selis memakai sistem baterai yang aman dan terjamin. “Tidak kesetrum karena di SELIS ada BMS (Baterai Management System) yang mengatur siklus baterai, Sistem baterai di selis tertutup oleh cover baterai sehingga BMS tidak akan terkena air dan aman dari kesetrum,” kata Houtsma Simon pada 30 Oktober 2022.

“Inisiasi SUN Group melalui penyelenggaraan Green Future Festival adalah menghadirkan serangkaian program edukasi mengenai urgensi dari pemenuhan target Net Zero Emission kepada seluruh lapisan masyarakat. Melalui kolaborasi yang kami hadirkan, kami harap dapat mendorong publik untuk kembali memahami esensi dari Net Zero Emission yang telah ditetapkan bersama,” ujar Phillip Lee, Chief Executive Officer SUN Energy.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2859 seconds (10.101#12.26)