4 Pulau Terpencil di Indonesia, Cocok untuk Honeymoon

Sabtu, 05 November 2022 - 05:50 WIB
loading...
4 Pulau Terpencil di Indonesia, Cocok untuk Honeymoon
Pulau cantik nan terpencil di Indonesia belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Foto/Northabroad
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki destinasi wisata menarik dan alami. Salah satu pulau yang paling dikenal sampai ke mancanegara adalah Pulau Dewata Bali.

Padahal, Indonesia punya banyak pulau dan terpencil yang belum diketahui pelancong. Pulai ini menawarkan pemandangan memesona, indah, dan belum banyak terjamah manusia. Cocok untuk honeymoon sepertinya.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut empat pulau cantik nan terpencil di Indonesia yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan.



1. Pulau Sebuku
4 Pulau Terpencil di Indonesia, Cocok untuk Honeymoon

Foto/Indonesia Tourism

Pulau Sebuku adalah sebuah pulau yang terletak di Selat Sunda yang terletak di sebelah selatan perairan Kabupaten Lampung Timur. Pulau ini letaknya berada di sebelah utara Pulau Sebesi dan timur Pulau Serdang serta Pulau Legundi.

Pada masa kejayaan Kerajaan Majapahit, pulau ini termasuk daerah taklukan Majapahit seperti tersebut dalam Kitab Negarakertagama.

Ibu kota kecamatan ini berada di Desa Sungai Bali yang dapat ditempuh lebih kurang 45 menit perjalanan laut dengan speedboat dari ibu kota Kabupaten di Pulau Laut atau 25 menit perjalanan darat ditambah 20 menit perjalanan laut dari Teluk Gosong, yaitu tempat terdekat di Pulau Laut menuju Pulau Sebuku.

2. Pulau Siroktabe
4 Pulau Terpencil di Indonesia, Cocok untuk Honeymoon

Foto/Docastaway

Selanjutnya adalah Pulau Siroktabe yang berada di Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Ini adalah pulau kecil dan terpencil yang memiliki keindahan luar biasa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)