Cukup Mengganggu, Ini 5 Tips Atasi Jerawat Punggung

Sabtu, 05 November 2022 - 07:16 WIB
loading...
Cukup Mengganggu, Ini 5 Tips Atasi Jerawat Punggung
Jerawat punggung biasanya muncul sebagai benjolan berwarna merah disertai whiteheads atau blackheads yang kadang menimbulkan rasa sakit. / Foto ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Banyak orang yang mengalami jerawat punggung. Memang masalah kulit satu ini muncul di bagian tubuh yang tidak terlihat, namun bagi sebagian orang keberadaannya tetap dirasa mengganggu.

Jerawat punggung biasanya muncul sebagai benjolan berwarna merah disertai whiteheads atau blackheads yang kadang menimbulkan rasa sakit.

Jerawat umumnya muncul ketika minyak, kotoran, dan sel kulit mati yang mengendap di pori-pori kulit. Sedangkan jerawat punggung biasanya terjadi akibat keringat yang terperangkap di pakaian Anda ketika beraktivitas atau sedang berolahraga.

Baca juga: 6 Tips Mengecilkan Payudara Tanpa Operasi

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat punggung berikut ada 5 cara untuk atasi jerawat punggung, yang dinukil dari laman Cleveland Clinic pada Sabtu (5/11/2022).

1. Hindari memencet atau memencet jerawat

Anda dapat merusak kulit dengan memencet jerawat. Meremas atau meletuskannya juga dapat menyebabkan bekas jerawat memburuk. Memencet jerawat juga dapat menyebabkan jerawat yang terinfeksi.

2. Jaga kebersihan kulit

Gunakan sabun mandi bebas minyak yang noncomedogenic, yang berarti tidak akan menyumbat pori-pori Anda. Mandi dan ganti pakaian bersih setelah berolahraga. Tahan keinginan untuk menggosok kulit Anda dengan pembersih yang keras, salah satunya seperti scrubbing, hal ini bisa memperburuk jerawat.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)