Makan Apa Biar Jahitan Luka Caesar Cepat Kering? Simak Daftarnya!

Sabtu, 05 November 2022 - 20:40 WIB
loading...
Makan Apa Biar Jahitan Luka Caesar Cepat Kering? Simak Daftarnya!
Terdapat makanan yang bisa membantu pemulihan luka caesar lebih cepat kering. Biasanya, seorang wanita yang baru saja menjalani operasi caesar akan mengalami stres. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah jenis makanan yang bisa membantu pemulihan luka caesar menjadi lebih cepat kering. Biasanya, seorang wanita yang baru saja menjalani operasi caesar akan mengalami stres, baik secara fisik, emosional, hingga mental.

Hal ini disebabkan karena caesar yang bersifat invasif, sehingga ibu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa pulih sepenuhnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendorong proses pemulihan lebih cepat adalah dengan diet.

Dalam hal ini, Anda perlu memasukkan sejumlah jenis makanan ke dalam rencana diet tersebut. Berikut sejumlah jenis makanan yang bisa membantu proses pemulihan luka caesar lebih cepat seperti dilansir dari Day to Day Health, Sabtu (5/11/2022).



1. Makanan yang Kaya Protein, Kalsium, dan Mineral

Jenis makanan yang mengandung protein, kalsium, dan mineral diperlukan guna meningkatkan pembentukan sel dan memperkuat organ tulang pada tubuh.

Sumber makanan ini bisa didapatkan dari sayuran hijau, susu, minuman kedelai, serta berbagai macam buah-buahan. Seperti anggur, kiwi, ceri, pisang, hingga mangga,

2. Makanan yang Banyak Mengandung Vitamin

Jenis makanan ini nantinya akan membantu memperbaiki jaringan yang rusak dengan meningkatkan produksi kolagen. Beberapa contoh makanan ini di antaranya adalah bayam, wortel, stroberi, jeruk, brokoli, semangka dan lain sebagainya.



3. Makanan Kaya Serat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)