Siaran Analog Dimatikan, Anak Ini Sedih Tak Bisa Tonton Kartun

Minggu, 06 November 2022 - 07:45 WIB
loading...
Siaran Analog Dimatikan, Anak Ini Sedih Tak Bisa Tonton Kartun
Kekecewaan terhadap langkah pemerintah memadamkan siaran televisi analog atau Analog Switch Off (ASO) belum mereda. Tak hanya orang tua, anak-anak pun mengeluhkan tayangan favorit mereka tak bisa lagi ditonton. Foto/TikTok @evaerpitasari20
A A A
JAKARTA - Kekecewaan terhadap langkah pemerintah memadamkan siaran televisi analog atau Analog Switch Off (ASO) belum mereda. Tak hanya orang tua, anak-anak pun mengeluhkan tayangan favorit mereka tak bisa lagi ditonton.

Pemilik akun TikTok @evaerpitasari20 membagikan keluh-kesah seorang anak perempuan. Dalam video yang dibagikannya, akun tersebut menyampaikan bahwa si anak sedih karena kini pesawat televisinya dipenuhi dengan "semut" alih-alih film kartun yang biasa ia tonton.



"Biasa nya liat tv liat kartun skrng mah katanya tv nya semut semua," tulis @evaerpitasari20 dalam videonya, dikutip Minggu (6/11/2022).

Menurut dia, pemerintah tega menyusahkan rakyat kecil dengan kebijakan ASO tersebut. "Meni tega pemerintah teh nyusahken rakyat kecil nggk semua mampu beli stb pak," katanya lagi.

Di kolom komentar, warganet banyak yang memberikan solusi buat si anak agar tetap bisa menonton kartun favoritnya, yakni lewat YouTube.



"Pake hp bisa bun," komentar salah seorang netizen.

"Sy jg blm tapi ank sya ngerti di kasih hp diem nntn di youtube," kata netizen lain.

Di sisi lain, ada warganet yang meminta anak itu bersabar dan menyarankan orang tuanya coba mencari cara dengan melapor pada pihak pemerintah. Bahkan, ada juga warganet yang tak habis pikir pada masyarakat yang mampu beli ponsel berharga jutaan, namun tak bisa membeli STB yang harganya lebih murah.

"Itu tinggal daftar kementerian info terdekat yg dsn.. hdp ini hrs semangat.. slmt mencoba y," saran netizen.

"Hp jutaan+kuota kebeli, tapi STB 200rb ga mampu beli, di situ saya merasa stress sendiri," timpal yang lain.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2102 seconds (0.1#10.140)