Refresh Your Music Pop Up Concert Hadirkan Kolaborasi Musik Lintas Genre

Minggu, 06 November 2022 - 17:43 WIB
loading...
Refresh Your Music Pop Up Concert Hadirkan Kolaborasi Musik Lintas Genre
Kolaborasi apik dari musisi lintas generasi dan genre dibawah komando music director Nikita Dompas sukses menghadirkan suguhan kemasan musik bertajuk Refresh Your Music Pop Up Concert. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Kolaborasi apik dari musisi lintas generasi dan genre dibawah komando music director Nikita Dompas sukses menghadirkan suguhan kemasan musik lintas genre dalam panggung musik bertajuk Refresh Your Music Pop Up Concert yang digelar di Valhalla Kawasan Senopati Jakarta Selatan, Jumat (4/11/2022) malam.

Untuk lebih menyegarkan pengalaman konser musik yang berbeda dari konser pada umumnya, Refresh Your Music Pop Up Concert ini menyuguhkan pilihan lagu dan aransemen musik lintas genre yang dihadirkan musisi penampil seperti Shae,Teza Sumendra, Dipha Barus Jevin Julian, Winky Wiryawan dibawah komando music director Nikita Dompas yang tentunya sukses membuat seluruh penonton ikut bergoyang menikmati alunan musik yang dihadirkan di atas panggung.

Musisi penampil Teza Sumendra mengatakan tantangan yang diberikan oleh Nikita Dompas membawakan aransemen lintas genre menjadi hal menyenangkan baginya yang membuatnya selalu mengeksplorasi kemampuan bermusiknya.

Musisi alumni Indonesian Idol ini pun mengungkapkan beberapa kali dirinya diajak bermain dalam konser dengan konsep berbeda itu menjadi sesuatu yang menarik yang memberikan dimensi baru dalam bermusik dan selalu merasa nyaman kerja barengan Nikita sesuatu yang tanpa pikir panjang lagi karena sudah sering kerja bareng.



“Buat gue tantangan eksplore gaya baru bermusik ini jadi sesuatu yang menyenangkan buat gue lebih seru lagi karena songlistnya nanti bakal ditentukan langsung penonton jadi pasti gak terduga dan ini jadi pengalaman baru buat gue yang membuat merasa jadi lebih dekat dengan penonton karena bisa mainin apa yang mau mereka dengar,” ujar Teza dalam jumpa pers sebelum gelaran konser di Valhalla Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (4/11/2022) malam.

Nikita menyebut konser musik lintas genre ini memiliki tantangan tersendiri bagi mereka sebagai musisi untuk dipersembahkan kepada penonton. Pada dasarnya genre musiknya sama melalui intelligent dance music (IDM), namun ditampilkan secara berbeda.

"Secara IDM tapi dimainkan secara akustik instrumental seperti gitar, drum, keyboard dan pemain elektrik. Cuma akan ada experience berbeda pada slide, kita merubah habit dalam bermain Ini yang membuat gaya musik mereka berbeda karena mendapat sentuhan dari tangan-tangan musisi, walau genre yang mereka bawa electronic house," katanya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)