Dude Harlino Hadir di Peluncuran Buku, Ingatkan Pentingnya Pilih Pergaulan

Minggu, 06 November 2022 - 23:55 WIB
loading...
Dude Harlino Hadir di Peluncuran Buku, Ingatkan Pentingnya Pilih Pergaulan
Aktor Dude Harlino hadir sebagai salah satu tamu di peluncuran buku berjudul Cahaya, Seni, dan Kehidupan. Foto/Selvianus Kopong/MPI
A A A
JAKARTA - Aktor Dude Harlino hadir sebagai salah satu tamu di peluncuran buku berjudul Cahaya, Seni, dan Kehidupan. Buku terbit di penghujung tahun 2022 bercerita tentang kehangatan sinar pada indahnya skenario Ilahi.

Dalam peluncuran yang digelar di Gramedia Matraman, Jakarta Timur, Minggu (6/11/2022). Suami Alyssa Soebandono menekankan kepada peserta untuk pentingnya memilih pergaulan di era globalisasi makin berkembang pesat.

"Saya di entertainment sudah 19 tahun, teman-teman yang di entertainment banyak narkoba, kita bekerja disitu pilih-pilih temanlah," kata Dude dalam peluncuran buku di Gramedia Matraman, Jakarta Timur.

Dude menambahkan peluncuran buku yang ditulis Aladdin dan Rina Maruti merupakan salah satu diangkat berdasarkan kehidupan sehari-hari.



Sehingga dia berharap agar buku bertema nilai-nilai religi dan spiritualitas dapat menginspirasi generasi-generasi muda. Apalagi ditengah perkembangan dunia kian mengalami kemajuan.

"Saya baca sekilas, kalau buat saya banyak sisi dalam hidup saya yang relevan dalam buku ini," ucapnya.

"Misalnya bermain dengan hidup, kalau saya gambarkan, saat umur 27 ingin menikah, namun tak kunjung menikah tetapi memasuki usia di atas 30, saya lebih pasrah, emang harus damai dengan hidup ini," sambungnya.

Lebih lanjut, salah satu pemain sinetron Samudera Cinta itu menuturkan dengan hadirnya buku Cahaya, Seni dan Kehidupan bersamaan dengan Gerakan Semangat Literasi Nasional yang diresmikan oleh Sri Suparni Bahlil.

Dapat menarik minat baca masyarakat, terutama kepada generasi-generasi muda makin meninggalkan budaya membaca. Diketahui hal ini ia mulai terapkan kepada anak-anak, kini tengah menempuh pendidikan di Sekolah Dasar.

"Anak-anak dari kecil sudah ditingkatkan minat baca. Saya belikan buku Nabi, sebelum mereka tidur, saya bacakan. Kalau saya bacakan, mereka semangat, apalagi kalo dibacakan dengan akting," jelasnya.

"Untuk orang tua untuk menumbuhkan literasi, di bacakan dengan kemistri. Nantinya itu pasti bermanfaat," tutur Dude Harlino.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)