5 Artis Indonesia Keturunan Pahlawan Nasional, Nomor Terakhir Cicit Bung Karno

Selasa, 08 November 2022 - 16:25 WIB
loading...
5 Artis Indonesia Keturunan Pahlawan Nasional, Nomor Terakhir Cicit Bung Karno
Jeje Soekarno merupakan salah satu artis yang memiliki garis keturunan dari presiden pertama Indonesia, Soekarno. Foto/Instagram Jeje Soekarno
A A A
JAKARTA - Hari Pahlawan yang sebentar lagi akan kita peringati menjadi momentum untuk mengingat kembali jasa para pejuang kemerdekaan di masa lalu. Tak hanya yang berjuang memangku senjata, sosok pemikir ataupun cendikiawan juga memiliki andil yang besar dalam perjuangan bangsa ini.

Pahlawan nasional yang telah berjasa pada Indonesia, juga mempunyai penerus dari lingkup keluarga mereka. Beberapa di antaranya bahkan menjadi tokoh bangsa, dan ada juga yang berkiprah lewat jalur seni seperti halnya para artis.

Bicara artis yang memiliki garis keturunan pahlawan , artikel ini akan mengupas sedikit sosok mereka. Siapa saja? Berikut informasinya.



1. Karina Salim
5 Artis Indonesia Keturunan Pahlawan Nasional, Nomor Terakhir Cicit Bung Karno

Foto/Instagram Karina Salim

Karina Salim merupakan cicit pahlawan nasional Haji Agus Salim. Agus Salim pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Partai Sarekat Islam Indonesia serta anggota Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekan Indonesia (BPUPKI). Agus Salim juga dijadikan beberapa nama jalan di Indonesia. Atas jasanya, Haji Agus Salim mendapat gelar pahlawan nasional pada 1961.

Karina Salim yang kelahiran 24 Agustus 1991, memulai karier di dunia entertainment sejak 2010. Karina merupakan artis multitalenta yang merambah ke dunia tarik suara hingga akting. Kini Karina Salim tidak begitu aktif di dunia akting dan sudah berkeluarga. Meski demikian, ia tetap aktif sebagai balerina.

2. Asri Welas
5 Artis Indonesia Keturunan Pahlawan Nasional, Nomor Terakhir Cicit Bung Karno

Foto/Instagram Asri Welas

Asri Welas merupakan artis senior Indonesia yang lahir pada 7 Maret 1979. Asri mengawali kariernya sejak usia 10 tahun. Ia terkenal setelah memerani sitkom Suami-suami Takut Istri pada 2007. Kini Asri Welas aktif membintangi film-film Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Keluarga Cemara 2, Sayap-Sayap Patah, dan Mendarat Darurat.

Artis dengan tiga anak ini merupakan keturunan ketujuh dari Pangeran Diponegoro. Pangeran Diponegoro adalah pahlawan nasional yang berjasa dalam memimpin Perang Jawa atau Perang Diponegoro yang berlangsung pada 1825-1830 melawan Hindia Belanda. Pangeran Diponegoro dianugerahi gelar pahlawan nasional pada 1973.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1561 seconds (0.1#10.140)