alexametrics

Keharuan Winda Saskia saat Menggarap "Ayah"

loading...
Keharuan Winda Saskia saat Menggarap Ayah
Lagu Ayah didedikasikan Winda Saskia untuk almarhum ayahnya. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Setelah cukup lama menghilang dari industri musik lantaran dilanda kesedihan akibat ditinggal sang ayah untuk selamanya, Winda Saskia kembali bersiap melempar lagu baru berjudul "Ayah".

Lagu ciptaan Gus Anom itu memang didedikasikan Winda untuk ayahnya. Ada kisah haru ketika Winda merekam lagu tersebut. Saking terbawa perasaan, bintang sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" ini sempat tak kuat untuk menyelesaikan rekaman. Maklum, ayah Winda belum terlalu lama meninggal dunia. (Baca Juga: Okay, Lagu Terjujur Apa Adanya Sheryl Sheinafia)

"Ini lagunya tentang kerinduan seorang anak kepada almarhum ayahnya. Saking sedih, saya nggak sanggup menyelesaikan rekaman. Saya terkenang almarhum ayah, yang kebetulan baru meninggal dunia," kata Winda di Jakarta, baru-baru ini.

Gus Anom menciptakan lagu "Ayah" khusus untuk Winda. Ia mengaku, hanya butuh waktu dua jam untuk menggubah lagu tersebut.



"Lagu ini saya bikin setelah mendengar cerita sedih dan haru dari Winda. Saya ingin dari lagu ini orang-orang tetap teringat bagaimana perjuangan seorang ayah kepada anaknya, walau sudah tiada," jelas Gus Anom.

Sementara Winda mengaku sangat bersemangat dengan lagu barunya ini. Ia berharap, lagu "Ayah" bisa menandakan comeback-nya setelah cukup lama menghilang akibat diselimuti perasaan sedih.



"Lumayan lama juga nggak rekaman dan rilis lagu baru. Mudah-mudahan lagu "Ayah" bisa diterima pecinta musik Tanah Air. Semoga semakin memberi jalan saya di dunia musik dan mendapat respon positif pecinta musik," harap penyanyi yang sebelumnya pernah merilis single bergenre electronic dance music berjudul "Cinta Kamu Saja". (Baca Juga: Deretan Musisi Inggris Desak Pemerintah Selamatkan Industri Musik)

Adanya respon positif terhadap dua single tersebut membuat Winda semakin percaya diri dan perlahan ingin meluncurkan album. "Insya Allah setelah ini ada terus single by single dan mengarah ke album. Semua genre bagus, cuma masing-masing orang beda. Aku lebih dapat feel di genre yang ini," ujar Winda, sambil tersenyum.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak