Mengenal Mini Liposuction, Sedot Lemak yang Populer untuk Membentuk Kontur Tubuh Ideal

Rabu, 09 November 2022 - 10:42 WIB
loading...
Mengenal Mini Liposuction, Sedot Lemak yang Populer untuk Membentuk Kontur Tubuh Ideal
Prosedur Mini Liposuction di klinik kecantikan Novi’s Dermatology Bekasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Mini Liposuction atau sedot lemak merupakan prosedur kosmetik yang menghilangkan lemak yang tidak bisa Anda lakukan dengan berolahraga atau diet.

Seperti diketahui, bentuk tubuh seseorang ditentukan struktur rangka, otot dan lemak. Itu sebabnya seseorang terkadang tidak merasa percaya diri dengan bentuk tubuh yang dimiliki.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal sesuai versi setiap individu, diperlukan olahraga yang teratur dan konsisten. Namun solusi tersebut bukanlah hal yang mudah dilakukan, lemak pada area tertentu sangat sulit dihilangkan dengan metode olahraga.

Kepopuleran Mini Liposuction/Sedot Lemak saat ini memang cukup tinggi, sudah hadir di Novi’s dengan skill update dari tenaga dokter profesional, menggunakan teknologi terbaru untuk membantu pasien mencapai hasil terbaik.

Baca Juga: Dewi Perssik Jalani Operasi Sedot Lemak, Takut Kena Kolesterol

Apa itu Mini Liposuction/Sedot Lemak?

Mini Lipposuction atau Sedot Lemak merupakan prosedur bedah yang menggunakan teknik penyedotan lemak pada area yang diinginkan. Prosedur ini biasanya melibatkan penumpukan lemak yang sulit dihilangkan dengan olahraga, beberapa area tersebut diantaranya :
• Perut
• Paha
• Pinggul
• Bokong
• Lengan
• Punggung
• Leher/Double Chin

Menurut dr. Novi Arlisma dari Klinik Kecantikan NOVI’S Dermatology Bekasi menjelaskan mini Liposuction bukanlah treatment untuk menurunkan berat badan, karena lemak yang dihilangkan adalah lemak yang berada di bawah kulit (lemak perifer). Namun tujuan dari prosedur ini adalah untuk membentuk postur badan dan wajah yang lebih ideal.

"Tujuannya adalah untuk membentuk postur tubuh dan kontur wajah yang lebih ideal. Mini Liposuction bekerja dengan mengurangi jumlah sel lemak di area tertentu," kata dia.

Jumlah lemak yang dihilangkan tergantung pada penampilan area dan besar lemak. Hasilnya umumnya tahan lama hingga permanen dengan mempertahankan berat badan dan menjaga pola makan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1734 seconds (11.210#12.26)