Sandiaga Uno Resmikan Waroeng Windsor di London, Ini Asal Usul dan Fakta Uniknya

Rabu, 09 November 2022 - 12:40 WIB
loading...
Sandiaga Uno Resmikan Waroeng Windsor di London, Ini Asal Usul dan Fakta Uniknya
Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno secara langsung meresmikan pembukaan restoran Waroeng Windsor di London, Inggris pada Senin (7/11/2022). Foto/MNC Media
A A A
INGGRIS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno baru saja meresmikan Waroeng Windsor di London, Inggris. Di mana tempat ini memperkenalkan serta kuliner hingga rempah-rempah khas Indonesia.

"Apabila China punya Jalur Sutra sebagai jalur perdagangan, Indonesia punya jalur ini untuk mengenalkan beraneka ragam rempah yang dimiliki Indonesia," ujar Sandiaga dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu (9/11/2022).

Sebelumnya Waroeng Windsor ini sudah ada di London. Namun seiring berjalannya waktu dan peran Kemenparekraf kini ikut andil di dalamnya, maka warung makan tersebut memutuskan memperluas jaringannya di Inggris.

Dalam hal ini, Sandiaga Uno mengapresiasi dan mendukung hadirnya Waroeng Windsor untuk memperluas dan memperkenalkan tentang kuliner di Indonesia.

Baca Juga: Resmikan Warung ala Indonesia di London, Sandiaga Uno: Buka Peluang Usaha, Duniakan Kuliner Indonesia

Lalu apa saja keunikan tentang Waroeng Windsor yang buka di London ini? Berikut ini ulasannya, seperti dihimpun dari berbagai sumber.

Asal Usul Waroeng Windsor

Waroeng Windsor berawal dibuka karena mengikuti Indofest, yaitu festival terbesar di Inggris yang di dalamnya melibatkan komunitas Indonesia atau Warga Negara Indonesia (WNI).

Penggagasnya bernama Akaya, ia sudah tinggal di London sejak 2010. Akhirnya dirinya membuka peluang usaha kuliner, yakni makanan khas dan otentik Indonesia melalui Indofest.

Jualan Sate
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2701 seconds (11.210#12.26)