Vokalis Band Nazareth Dan McCafferty Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Rabu, 09 November 2022 - 18:27 WIB
loading...
Vokalis Band Nazareth Dan McCafferty Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun
Salah satu musisi veteran dunia, William Daniel McCafferty alias Dan McCafferty meninggal dunia di usia 76 tahun. / Foto: Irish Mirror
A A A
DUNFERMLINE - Dunia musik tengah berduka. Salah satu musisi veteran dunia, William Daniel McCafferty alias Dan McCafferty meninggal dunia di usia 76 tahun.

Pendiri sekaligus vokalis band rock jadul Nazareth itu mengembuskan napas terakhir pada Selasa (8/11/2022) waktu setempat.

Kabar meninggalnya musisi yang banyak menulis lagu Nazareth di era 1970-an itu dikonfirmasi pemain bass Nazareth, Pete Agnew melalui unggahan di Facebook.

Baca juga: Siaran TV Analog Dihentikan, Warganet Curhat Anaknya Tak Bisa Lagi Nonton Tayangan Favorit

"Dan meninggal pukul 12:40 hari ini. Ini adalah pengumuman paling menyedihkan yang pernah saya buat," tulis Pete Agnew dikutip pada Rabu (9/11/2022).

"(Istri McCafferty) Maryann dan keluarga telah kehilangan suami dan ayah yang penuh kasih sayang, saya telah kehilangan sahabat saya dan dunia telah kehilangan salah satu penyanyi terhebat yang pernah ada," sambungnya.

"Terlalu sedih untuk mengatakan apa-apa lagi saat ini," lanjut Pete.



Sejauh ini, tidak disebutkan penyebab kematian vokalis band asal Skotlandia tersebut. McCafferty sendiri sudah pensiun dari tur dengan Nazareth pada 2013 karena efek penyakit paru obstruktif kronik (PPOK).

Untuk diketahui, Dan McCafferty merupakan vokalis kelahiran Dunfermline, Skotlandia pada 14 Oktober 1946.

Baca juga: Ingin Nikmati Hidup, Maudy Ayunda Tunda Keinginan Punya Anak

Di dunia tarik suara, McCafferty dikenal lantaran karakter vokalnya yang membara. Salah satu yang paling dikenang dari McCafferty adalah kemampuannya menyanyi lagu Love Hurts milik Everly Brothers, sehingga menjadi lagu balada yang kuat.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1525 seconds (10.55#12.26)