Air Bersih Berperan Penting terhadap Tumbuh Kembang Anak

Rabu, 09 November 2022 - 11:41 WIB
loading...
Air Bersih Berperan Penting terhadap Tumbuh Kembang Anak
Air bersih dan sanitasi yang baik menjadi faktor esensial dalam pencegahan stunting dan gizi buruk. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Air bersih dan sanitasi yang baik menjadi faktor esensial dalam pencegahan stunting dan gizi buruk . Air memiliki fungsi membawa nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan menentukan kualitas hidup di masa mendatang.

Dalam lamannya, Kementerian Kesehatan menyebutkan jika air juga memiliki fungsi sebagai penyerapan gizi dalam pencernaan, dan berperan penting bagi tumbuh kembang anak .

Menanggapi hal tersebut, Sanofi Global setiap tahunnya menggelar Purpose Day atau volunteer program untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Antara Pria dan Wanita, Siapakah yang Rentan Alami Gagal Jantung?

"Hal ini mewakili Consumer Health Care (CHC), agar dapat membawa suatu perubahan terhadap masyarakat dengan memperhatikan 4 pilar strategi CHC, yakni akses yang terjangkau, membantu masyarakat sekitar, planet yang lebih sehat, dan di luar ruang kerja," ungkap Abhimanyu Dutta, CHC General Manager Indonesia, Sanofi Indonesia, dalam siaran persnya, Rabu (9/11/2022).

Berkolaborasi dengan Save The Children, Lactacyd Baby menginisiasi proyek yang berfokus terhadap air. Mengusung tema Lactacyd Baby Berbagi, dibangun sumber air bersih baru bagi anak-anak di RW 04, Baleendah, Kabupaten Bandung.

Selain itu, juga ikut dihadirkan badan kesehatan daerah setempat untuk ikut memberikan edukasi, mengajak dan mendorong masyarakat agar lebih merawat kebersihan diri serta lingkungan dengan memanfaatkan air bersih.

Kepala Bidang Pemberdayaan Kesehatan Masyarakat Kabupaten Bandung, Sumiarso menyebutkan jika di wilayahnya, stunting masih menjadi masalah yang prioritas.



"Dari data Kementerian (Kesehatan) 31,1% balita di Kabupaten Bandung terindikasi stunting. Harapannya, salah satu upaya yang dilakukan Save The Children ini akan direplikasi di daerah lain yang memiliki angka stunting yang tinggi agar bisa menekan angka stunting itu sendiri di kemudian hari," kata Sumiarso.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2871 seconds (10.177#12.26)