Perampok Bersenpi di Mateng Rampas Rp380 Juta

Minggu, 14 Desember 2014 - 19:57 WIB
Perampok Bersenpi di Mateng Rampas Rp380 Juta
Perampok Bersenpi di Mateng Rampas Rp380 Juta
A A A
MAMUJU - Empat perampok bersenjata api (bersenpi) di wilayah Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Sulawesi Barat, kembali beraksi. Para pelaku berhasil merampas uang sebesar Rp380 juta dari tangan korban.

Peristiwa perampokan ini dialami oleh I Wayan Bukit (49) dan Manasyie (30), warga Desa Salubaja, Kecamatan Tobadak, Mateng. Ketika itu, korban yang berprofesi sebagai petani bersama temannya melintas di poros Polohi, Kecamatan Budong-budong.

Situasi di lokasi kejadian yang sepi menjadi target pelaku dalam menjalankan aksinya. Saat itu, pelaku yang menggunakan mobil minibus tiba-tiba menghampiri korban yang ketika itu membawa uang tunai sebesar Rp380 juta.

Tanpa basa-basi, pelaku mengancam korban dengan senjata api. Korban tidak bisa berbuat apa-apa. Saat itu juga, pelaku merampas tas korban yang berisi uang ratusan juta rupiah.

"Usai merampas tas saya, pelaku langsung bergegas pergi ke arah Mamuju," ujar Wayan, korban perampokan itu, Minggu (14/12/2014).

Kapolres Mamuju AKBP Eko Wagianto yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa perampokan bersenjata yang terjadi di wilayah Mateng.

Kapolres menduga, pelaku perampokan ini cukup terlatih. Bahkan, pelaku diduga sudah mengintai sasaran aksinya dari awal.

"Saat ini kami tengah berupaya melakukan pengejaran terhadap keempat pelaku. Beberapa langkah sudah dilakukan untuk mengungkap pelaku perampokan tersebut yakni memeriksa saksi dan melakukan olah TKP."

Selain itu, pihak Polres Mamuju juga melakukan koordinasi dengan Polres tetangga dan Resmob Polda Sulteng dengan menggelar razia di wilayah masing-masing. "Bukan tidak mungkin pelaku lari keluar daerah," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5156 seconds (0.1#10.140)