Aktor Senior Hollywood Warren Beatty Dituduh Perkosa Anak di Bawah Umur

Kamis, 10 November 2022 - 23:23 WIB
loading...
Aktor Senior Hollywood Warren Beatty Dituduh Perkosa Anak di Bawah Umur
Warren Beatty digugat seorang wanita yang mengaku pernah diperkosa olehnya. Foto/Shutterstock/Matt Baron
A A A
LOS ANGELES - Seorang wanita mengajukan gugatan terhadap aktor senior sekaligus filmmaker Hollywood Warren Beatty. Wanita tersebut menuduh Beatty memaksa untuk berhubungan seks dengannya di tahun 1973 saat dia berusia sekitar 15 tahun.

Wanita bernama Kristina Charlotte Hirsch itu mengajukan gugatan di Pengadilan Tinggi Los Angeles beberapa hari lalu. Gugatan tersebut tidak menyebutkan nama Beatty, namun mengidentifikasikan bahwa terdakwa telah dinominasikan untuk Academy Award untuk perannya sebagai Clyde dalam film Bonnie and Clyde. Ciri-ciri terdakwa ini menunjukkan kalau yang dimaksud adalah Warren Beatty.

Melansir Variety, Kamis (10/11/2022), Hirsch yang saat ini tinggal di Louisiana menuding, Beatty bertemu dengannya di lokasi syuting, di mana dia memberikan perhatian yang tidak biasa kepadanya, dari mulai mengomentari penampilan dan memberikan nomor teleponnya.

Berdasarkan keterangannya, Hirsch menuduh Beatty meneleponnya berkali-kali pada 1973, mengajak ke hotel tempat dia tinggal, dan membawanya naik mobil.

Namun, perwakilan Beatty tidak menanggapi soal kasus tersebut. Gugatan ini juga menyatakan bahwa Beatty yang berusia sekitar 35 tahun pada saat itu, menawarkan untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumahnya, dan berkata padanya beberapa kali tentang kehilangan keperawanan.

Menurut gugatan tersebut, terdakwa menggunakan posisi dan statusnya sebagai orang dewasa serta bintang film Hollywood untuk memaksa kontak seksual dengan penggungat pada beberapa kesempatan, termasuk seks oral, seks simulasi, dan akhirnya memaksa hubungan seksual dengan anak di bawah umur.

Tidak sampai di situ, pada gugatan tersebut juga tertulis bahwa Hirsch awalnya senang dengan perhatian tersebut dan percaya dia menjalin hubungan romantis dengan Beatty. Tapi, Hirsch mendapatkan tekanan psikologis, mental, dan emosional.

Gugatan tersebut pun menyebutkan bahwa korban mengalami kesulitan berinteraksi dengan orang-orang dalam posisi otoritas sebagai akibat dari pelecehan seksual, serta telah menderita masalah dengan kepercayaan dan kontrol.

Sebagai informasi, Hirsch mengajukan gugatan di bawah undang-undang California 2019 tentang klaim pecelahan seksual anak. Saat mengajukan gugatan, Hirsch diwakili oleh kuasa hukumnya yakni Michael Reck dan Michael Finnegan dari firma hukum Jeff Andreson & Associates.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)