Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya

Jum'at, 11 November 2022 - 06:30 WIB
loading...
Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya
Drama Korea sering kali menyuguhkan kisah cinta romantis dengan bumbu komedi di dalamnya. Foto/Netflix
A A A
JAKARTA - Drama Korea sering kali menyuguhkan kisah cinta romantis dengan bumbu komedi di dalamnya. Beberapa di antaranya juga menghadirkan drama action yang mendebarkan, menyuguhkan cerita kriminal hingga perampokan.

Salah satu yang juga menarik adalah drama bertema sageuk yang mengambil setting zaman kerajaan atau kalau di Indonesia lebih dikenal dengan drama kolosal.

Drama ini cukup menarik karena memperlihatkan suasana kerajaan dengan pemain yang mengenakan pakaian tradisional Korea. Cerita yang diusung pun tak melulu tentang kehidupan kerajaan melainkan ada bumbu romansa di dalamnya.



Berikut 4 drama Korea bertema sageuk terbaik di tahun 2022.

1. Bloody Heart
Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya

Foto/Soompi

Drama ini bergenre political-historical yang tayang pada Mei-Juni 2022 dengan 16 episode dan dibintangi oleh Jang Hyuk, Lee Joon, serta Kang Han Na.

Serial ini bercerita tentang konflik perebutan kekuasaan yang terjadi pada zaman Joseon. Kisahnya bermula pada kerajaan yang dipimpin oleh Lee Tae (Lee Joon), raja ambisius yang ingin memerintah secara absolut.

Ia adalah putra Raja Seonjong yang digulingkan. Lee Tae naik takhta sebagai penguasa boneka di bawah wakil perdana menteri pertama Park Gye Won (Hyuk), pemimpin Joseon yang sebenarnya.

Dia menjalani hidup untuk membalas dendam, tetapi masalahnya tidak berakhir di sana. Dia memiliki hubungan rahasia dengan wanita bangsawan Yoo Jung (Kang Han Na), tapi dia juga menyembunyikan rahasia darinya. Hingga akhirnya ia meninggalkan wanita yang dicintainya itu.

2. Alchemy of Soul
Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya

Foto/Soompi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4619 seconds (0.1#10.140)