Bertekad Hidupkan Kembali Glam Rock, Zealous Band Gelar Mini Tour

Jum'at, 11 November 2022 - 08:23 WIB
loading...
Bertekad Hidupkan Kembali Glam Rock, Zealous Band Gelar Mini Tour
Grup band Zealous bertekad kembali menggemakan musik glam rock di Tanah Air. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Grup band Zealous bertekad kembali menggemakan musik glam rock di Tanah Air. Genre musik tersebut sempat populer di dunia pada era 1980-1990-an.

Dalam upayanya menghidupkan glam rock, band asal Bali itu pun menghadirkan debut album bertajuk Sexy. Selain itu, mereka juga akan menggelar mini tur ke sejumlah kota di Indonesia.

Sang vokalis, Opop menyebutkan jika album Zealous ini berisi lima lagu, yakni Sexy, Corona Sucks, In Love, Young Dangerous, dan Zealous.

Baca juga: Drama Korea Bertema Sageuk di 2022, Ini 4 Rekomendasinya

Opop juga mengungkapkan alasan kenapa Zealous begitu yakin dengan genre glam rock, yang saat ini peminatnya sudah tidak seramai dulu lagi.

"Dari saya pribadi, dari kecil sudah dicekoki musik itu glam rock. Belajar gitar musiknya GNR (Guns n Roses). Jadi tumbuh besar dengan musik itu, dan saya main dari hati, dan dengan adanya kami ingin membuat musik glam rock kembali tren di Indonesia," paparnya di sela jumpa pers perilisan album Sexy di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Kamis, 10 November 2022.



Untuk mini tour, Zealous akan mengunjungi kota Yogyakarta, Surabaya, Jakarta, Bandung, hingga Jember. "Dan terakhir di bulan November di Bali. Kita sengaja siapkan paling akhir karena kita tinggal di sini," ujar pembetot bass Zealous, Gogon.

Sementara itu, meski Zealous lahir di Bali, namun seluruh personelnya justru lahir dan besar di manado. Selain Opop dan Gogon, band ini juga diperkuat Josz (gitar/vokal), dan Devo (drum).

Baca juga: Bukan Hanya Obat Sirup, Sejumlah Obat Ini Dapat Sebabkan Masalah pada Ginjal

"Kami lahir di Bali saat-saat awal tahun sebelum adanya pandemi. Meski kami lahir dan besar di Manado tapi kami nekat merintis band di Bali," ujar Opop.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3108 seconds (10.101#12.26)