5 Film untuk Merayakan Hari Ayah Nasional yang Diperingati Setiap 12 November

Jum'at, 11 November 2022 - 13:17 WIB
loading...
5 Film untuk Merayakan Hari Ayah Nasional yang Diperingati Setiap 12 November
Ada beragam film menarik untuk merayakan Hari Ayah Nasional yang diperingati 12 November. Hari Ayah Nasional berawal dari Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi. Foto/Imdb
A A A
JAKARTA - Ada beragam film menarik untuk merayakan Hari Ayah Nasional yang diperingati 12 November setiap tahunnya. Hari Ayah Nasional berawal dari Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) yang membuat sayembara menulis untuk ibu untuk memperingati Hari Ibu pada 2014.

Diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, sayembara ini diikuti oleh pelajar dan umum. Dirangkum dari situs resmi Kemendikbud, Jumat (11/11/2022) acara ini langsung mendapat sambutan yang cukup dan dengan 70 surat terbaik yang dibukukan.

PPIP kemudian berusaha mencari tahu kapan Hari Ayah diperingati setelah seorang peserta bertanya sayembara menulis surat untuk ayah. Namun, PPIP tidak mendapat jawaban pasti setelah menggelar audiensi ke DRPD Kota Solo.

PPIP kemudian mendeklarasikan 12 November sebagai Hari Ayah Nasional. Peringatan ini pun bisa dirayakan dengan berbagai cara, termasuk menonton film bersama ayah tercinta. Berikut daftar film untuk merayakan Hari Ayah Nasional.



1. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir (2015)

5 Film untuk Merayakan Hari Ayah Nasional yang Diperingati Setiap 12 November

Foto/Tmdb

Arjuna atau Juna lahir dari keluarga bangsawan. Dia jatuh cinta dengan gadis Jepang, Keisha. Dia harus berjuang keras untuk cintanya disetujui oleh keluarga. Kekuatan cinta Juna mampu menembus benteng perbedaan. Mereka resmi menjadi suami istri.

Pasangan itu memiliki seorang putra bernama Mada. Pada malam kelahiran Mada, Juna harus merelakan kepergian Keisha untuk selamanya. Dia memelihara dan merawat Mada dengan kasih sayang. Namun, Mada didiagnosa mengidap penyakit mematikan. Arjuna akan kehilangan Mada selamanya.

2. Lovely Man (2011)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)