Chef Juna Ingin Eksperimen Makanan Berbahan Keju, Ini Alasannya

Jum'at, 11 November 2022 - 19:41 WIB
loading...
Chef Juna Ingin Eksperimen Makanan Berbahan Keju, Ini Alasannya
Chef Juna mengungkapkan keinginannya untuk melakukan eksperimen memasak dari salah satu makanan dari olahan susu, yakni keju. Foto/Thomas Mangalla
A A A
JAKARTA - Chef Juna mengungkapkan keinginannya untuk melakukan eksperimen memasak dari salah satu makanan dari olahan susu, yakni keju. Kegemarannya mengonsumsi keju membuat Chef Juna ingin mengetahui lebih dalam tentang keju. Itu diungkapkan di sela sela melakukan demo masak berbahan keju di pameran kuliner Internasional Sial InterFood 2022 di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bagi Chef pemilik nama Junior John Rorimpandey ini, keju adalah bahan makanan olahan yang simple dan cukup mudah untuk bisa dicampur atau kombinasikan dengan makanan lainnya. Salah satu buktinya dimana ketika dia melakukan demo masak makanan yakni Our Truffle Mac and Cheese dan Simple Beef & Cheese Enchilada dengan menggunakan bahan dasar keju tentunya menghasilkan kudapan makanan yang begitu menggugah selera.

"Saya tadi demo masak bahan keju dilihat rame banyak orang utamanya ibu ibu bisa mencicipi merasakan kegunaan dari keju tersebut dan kalo saya kebetulan American minder memang suka makan keju cheddar di rumah dan setiap chef kadang ada yang mau mendalami spesialisasi suatu bahan, mungkin ada yang wine, ada yang coklat, nah saya ingin mendalami keju karena bisa dikombinasikan beberapa makanan lain. Tapi saat ini belum ada waktunya mungkin akan segera saya lakukan," ujar Chef Juna di booth Wincheez dalam acara Sial Interfood, Jiexpo Kemayoran Jakarta Pusat, kemarin.

Juna yang kini jadi brand ambassador Wincheez juga membagikan tips untuk menjaga keju agar tetap segar dan tidak terkontaminasi dengan rasa lain. "Kalau saya vakum pack lagi yaa, dan ter shield dengan baik. Harus pakai sarung tangan agar tidak terkontaminasi, mungkin aja tangannya habis pegang daging," tutur Juna.

Baca Juga: Chef Juna Blak-blakan Terkait Pandangannya tentang Anak

Ketika melakukan demo masak di sela-sela pameran Internasional Sial InterFOOD 2022 dia pun ingin memberikan edukasi sekaligus ilmu tentang makanan sehat dari bahan keju kepada masyarakat terutama kalangan ibu ibu.

"Itu bukan tanggung jawab atau keinginan saya sebagai chef tapi saya yakin setiap kali saya demo masak itu sebetulnya saya agak beda dari chef yang lain, di sini bener-bener mempertaruhkan nama baik saya sebagai chef karena ketika masak saya benar-benar berbagi banyak hal jadi sampai itu gak enak hancur dan dari situ mereka ibu ibu bisa mendapatkan ide ide untuk berkreasi bahkan sesimpel meniru dirumah makanya gak pelit bagi resep," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Nakim Hardja selaku Sales and Marketing Direktur WinCheez menjelaskan keju ini kan bahan baku utamanya susu, susu yang sudah diambil kadar airnya. Dia sensitif jadi mudah terkontaminasi dengan udara dengan aroma bahkan kalau taruh keju di kulkas kering kuning dan aromanya sudah berbeda.

Lebih lanjut, Nakim Hardja mengungkapkan bahwa pihaknya ingin memberikan edukasi dan inspirasi untuk ibu ibu untuk menghadirkan makanan enak dan ambil bagian dalam hal memperbaiki gizi makanan serta memberdayakan ibu ibu apabila ada yang tertarik bisnis kuliner. "Ada bagian untuk mengembangkan ibu ibu dengan demo masak bisa meningkatkan gizi keluarga dan mungkin ada yang mencoba untuk berbisnis makanan," sebutnya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3825 seconds (10.101#12.26)