Kenalkan Ragam Destinasi Peninggalan Sejarah, Sudin Parekraf Jakarta Barat Gelar FamTrip 2022

Jum'at, 11 November 2022 - 20:10 WIB
loading...
Kenalkan Ragam Destinasi Peninggalan Sejarah, Sudin Parekraf Jakarta Barat Gelar FamTrip 2022
Sudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan Familiarization atau FamTrip 2022 guna memperkenalkan berbagai destinasi wisata peninggalan sejarah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Wilayah Jakarta Barat terkenal dengan berbagai destinasi wisata peninggalan sejarah. Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Barat mengadakan Familiarization atau FamTrip 2022 dengan tujuan memperkenalkan berbagai destinasi wisata di wilayahnya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kasudin Parekraf) Jakarta Barat Sonti Pangaribuan mengatakan bahwa Jakarta Barat merupakan salah satu daerah di Jakarta yang banyak menyimpan tempat bersejarah yang ditandai dengan berbagai peninggalan masa kolonial Belanda yang memiliki kekayaan alam yang tinggi dan perjalanan sejarah yang panjang.

Mulai dari masa kejayaan kerajaan di masa lampau hingga kejadian bersejarah modern seperti perjuangan rakyat merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, semuanya terarsip dengan baik di berbagai tempat wisata di kawasan Jakarta Barat.

Untuk menarik wisatawan datang dan menikmati indahnya Jakarta dari dekat, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Barat memperkenalkan program FamTrip lewat Jelajahi Wisata Unggulan di Jakarta Barat.

Baca Juga: Sandiaga Sebut ITMP Jadi Modal Pengembangan Parekraf

“ Bangsa Indonesia adalah negara yang sangat beruntung. Selain karena memiliki kekayaan alam yang tinggi, negeri juga memiliki peninggalan sejarah juga memiliki perjalanan sejarah yang panjang. Mulai dari masa kejayaan kerajaan di masa lampau hingga kejadian bersejarah modern yakni perjuangan rakyat merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, semuanya terarsip dengan baik di berbagai tempat wisata sejarah di Indonesia yah salah satunya ada di Jakarta Barat," ujar Sonti Pangaribuan, Jumat (11/11/2022)

Dalam acara ini, ratusan peserta diajak untuk menikmati beberapa destinasi wisata yang tersebar di wilayah Jakarta Barat. Para beserta berasal dari kalangan mahasiswa, pelajar SMK, komunitas, dan kader dasawisma berjumlah 600 orang. Dengan menaiki bus pariwisata, ratusan peserta didampingi pemandu wisata mengelilingi sejumlah destinasi wisata Jakarta Barat.

"Tentunya, kegiatan hari ini dapat terlaksana atas dukungan dari semua pihak dengan tujuan yang sama yaitu memperkenalkan destinasi wisata di Jakarta Barat dan tempat menarik lainnya," ungkapnya.

Seorang peserta Junianto Hamonangan Sidabukke mengaku takjub dengan sejumlah wisata Jakarta Barat yang ia kunjungi pada Fam Trip 2022 ini."Sebagai milenial, ternyata Jakarta Barat bukan cuma dikenal dengan lautnya saja tapi banyak lokasi wisata menarik. Tadi saya berkunjung ke kota tua, Petak sembilan kawasan pecinan yang banyak jual kuliner dan obat tradisional. Pokoknya seru banget, terarah, dan asik," ujar karyawan swasta ini.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2503 seconds (10.177#12.26)