5 Idol K-Pop Didepak dari Grup, Nomor 2 Terlibat Kontroversi Bullying

Sabtu, 12 November 2022 - 14:05 WIB
loading...
5 Idol K-Pop Didepak dari Grup, Nomor 2 Terlibat Kontroversi Bullying
Banyak idol K-Pop yang didepak dari grup yang membesarkan nama mereka. Alasannya, para idol ini tersandung kontroversi besar yang mempengaruhi grup mereka. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - Banyak idol K-Pop yang didepak dari grup yang membesarkan nama mereka. Alasannya, karena para idol ini tersandung kontroversi besar yang mempengaruhi grup mereka.

Para idol K-Pop ini diduga pernah melakukan bullying di masa sekolah setelah beberapa orang mengaku sebagai korban. Sedangkan yang lainnya terbukti telah melakukan ujaran kebencian.

Akibatnya, pada idol K-Pop ini pun dipaksa meninggalkan grup mereka. Di mana beberapa perusahaan atau agensi menyatakan bahwa mereka memilih untuk mengakhiri kontrak mereka.

Sementara itu, idol K-Pop meninggalkan grup sering terjadi setiap tahun. Hal ini biasanya karena kontrakyang berakhir atau jadwal sibuk dengan pekerjaan lain seperti akting. Berikut idol K-Pop yang didepak dari grup, dilansir dari SCMP, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga: Punya Suara Merdu, 5 Artis Drama Korea Ini Jago Nyanyi

1. Sojin (G)I-dle

5 Idol K-Pop Didepak dari Grup, Nomor 2 Terlibat Kontroversi Bullying

Foto/SCMP

Soojin dikeluarkan dari (G)I-dle setelah tuduhan dari seorang teman sekolah yang mengaku saudara kandungnya diganggu. Meskipun Soojin membantah tuduhan itu, artis Seo Shin Ae juga mengaku sebagai korban Sojin sehingga menyebabkan sang idol hiatus.

Beberapa bulan kemudian, agensi mengumumkan kepergian Soojin resmi keluar dari grup meskipun kontraknya akan tetap. Sementara itu, banjir tuduhan juga mengarah pada penyelidikan polisi, yang menyimpulkan bahwa penuduh asli tidak bersalah menyebarkan informasi palsu, dan dengan demikian, kontrak Soojin secara resmi dihentikan oleh agensi.

2. Kim Garam Le Sserafim
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1918 seconds (11.210#12.26)