Lima Personel BTS Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang S2

Rabu, 08 Juli 2020 - 10:52 WIB
loading...
Lima Personel BTS Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang S2
Lima personel BTS, RM, Suga, J-Hope, Jimin dan V menyusul rekan mereka, Jin, melanjutkan pendidikan ke jenjang pascasarjana (S2) di Hanyang Cyber University. (Insider)
A A A
Kesibukan yang padat tidak membuat para personel BTS melupakan pendidikan mereka. Bahkan, lima personel boyband fenomenal ini, yaitu RM, Suga, J-Hope, Jimin dan V dikabarkan melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang pascasarjana (S2). Mereka mendaftar program MBA yang berfokus pada media periklanan.

Sebelumnya, Jin adalah personel BTS yang telah melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi di Hanyang Cyber University. Menurut laporan Metro Soul yang dilansir Koreaboo, kelima kompatriot Jin itu juga turut kuliah di tempat yang sama. Ini membuat Jungkook menjadi satu-satunya personel BTS yang tidak kuliah.

Jin telah terdaftar sebagai mahasiswa S2 di universitas itu sejak 2017. Sementara, kelima anggota BTS yang baru akan masuk tidak akan mendaftar pada waktu yang bersamaan. (Baca Juga: Disebut Manfaatkan Ketenaran BTS, Charlie Puth Minta ARMY Tak Berlebihan )

Menurut juru bicara Hanyang Cyber University, para anggota BTS tersebut tidak akan mendaftar pada waktu yang bersamaan. "RM, Suga, dan J-Hope mendaftar pada semester 1, sedangkan V dan Jimin akan dimulai pada semester 2," kata juru bicara tersebut.

Agensi BTS, Big Hit Entertainment, menyatakan RM, Suga, dan J-Hope telah terdaftar sejak Maret 2019. Sementara Jimin dan V akan memulai pembelajaran mereka pada September 2020 mendatang.

Hanyang Cyber University adalah salah satu dari 21 universitas online di Korea. Universitas ini memilih siswa berdasarkan proses wawancara. Anggota BTS melakukan wawancara mereka melalui proses online, dan diterima.

Beberapa orang percaya kalau para anggota BTS mendaftar pascasarjana untuk menunda wajib militer mereka. Adapun salah satu ketentuan untuk menunda wajib militer adalah mereka yang menjalani pendidikan pascasarjana. Namun, dispensasi ini dihapus pada tahun 2018 dengan UU Militer yang direvisi. (Baca Juga: BTS Artis Pertama 20 Kali Duduki Nomor 1 Billboard World Digital Song )

Namun Big Hit membantah rumor itu. Seorang juru bicara dari agensi tersebut mengklarifikasi bahwa anggota BTS tidak mendaftar karena alasan wajib militer, tetapi karena mereka ingin melanjutkan pendidikan mereka.

"Penerimaan anggota untuk lulus sekolah bukan karena dinas militer mereka, tetapi mereka semua ingin pergi ke sekolah karena mereka memiliki kemauan dan keinginan untuk belajar," kata Big Hit Entertainment.

Di sisi lain, Jin diharapkan mendaftar wajib militer terlebih dahulu. Di tengah waktu yang belum diputuskan, anggota tertua BTS itu diharapkan akan mendaftar pada akhir tahun 2020 atau awal tahun 2021.
(alv)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)