alexametrics

BTS Artis Pertama 20 Kali Duduki Nomor 1 Billboard World Digital Song

loading...
BTS Artis Pertama 20 Kali Duduki Nomor 1 Billboard World Digital Song
BTS Artis Pertama 20 Kali Duduki Nomor 1 Billboard World Digital Song
A+ A-
JAKARTA - BTS sekali lagi membuat sejarah di tangga lagu Billboard. Lagu prarilis Jepang terbaru grup ini yang berjudul Stay Gold sukses menduduki posisi nomor 1 di chart World Digital Song Sales Billboard untuk pekan yang berakhir pada 4 Juli 2020.

Data tersebut otomatis menjadikan Stay Gold lagu ke-20 BTS yang menduduki puncak tangga lagu. (Baca Juga: 8 Lagu IU yang Mewakili Perasaan Remaja Usia 20-an)

Laman Soompi menulis, dengan prestasi ini, berarti BTS telah memecahkan rekor mereka sendiri dalam hal raihan peringkat nomor 1 terbanyak di chart tangga lagu oleh artis manapun dalam sejarah.

BTS sebelumnya menduduki puncak Billboard World Digital Song Sales dengan lagu-lagu mereka. Lagu itu adalah Fire, Blood Sweat & Tears, Spring Day, Not Today, DNA, MIC Drop, Don't Leave Me, Fake Love, IDOL, 2! 3!, Boy With Luv, Dream Glow, A New Day, All Night, Heartbeat, Lights, Make It Right, Black Swan, dan ON.



Selain itu, Stay Gold juga menjadi karya ke-89 BTS yang masuk 10 besar tangga lagu, rekor Billboard lain yang terus mereka pecahkan tiap kali habis merilis single baru. (Baca Juga: Siapkan Album, Kai Jadi Anggota Kelima EXO yang Debut Solo)

Sementara, video musik mixtape lain milik Suga dilaporkan pula telah melampaui 100 juta tampilan. Pada 4 Juli 2020 sekitar pukul 22.40 waktu Korea, video Suga untuk single Daechwita dan lagu keduanya yang berjudul D-2, mencapai 100 juta tampilan di YouTube. Suga telah merilis dua mixtape sejauh ini dengan nama Agust D.
(tsa)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak