Peduli Sesama, Komunitas Limitess Love Berikan Cinta Tanpa Batas

Sabtu, 12 November 2022 - 20:32 WIB
loading...
Peduli Sesama, Komunitas Limitess Love Berikan Cinta Tanpa Batas
Melalui komunitas Limitless Love, Angeline ingin mengajak siapapun yang ingin bergabung untuk berbuat baik terhadap orang-orang yang kurang beruntung. / Foto: tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Manusia terlahir dengan akal dan perasaan. Hal tersebut menjadi pembeda manusia dengan makhluk-makhluk ciptaan Tuhan lainnya.

Karena akal dan perasaan itulah yang membuat manusia memiliki kepekaan terhadap sesama di lingkungan sekitarnya.

Tak heran, kini banyak manusia yang lebih peduli terhadap sesama. Berbagai cara mereka lakukan untuk bahu membahu merangkul orang yang susah. Salah satunya, dengan membangun sebuah komunitas sosial.

Baca juga: Hadiri Pemilihan Koko Cici Indonesia 2022, Angela Tanoesoedibjo Harapkan Para Pemenang Jadi Duta Pariwisata

Upaya itu sebagaimana dilakukan Founder Komunitas Limitless Love, Angeline. Melalui komunitasnya itu, dia ingin mengajak siapapun yang ingin bergabung untuk berbuat baik terhadap orang-orang yang kurang beruntung di luar sana.

Sesuai nama dari komunitas tersebut, Angeline mengungkapkan bahwa Limitess Love didirikan bagi orang-orang yang peduli dengan sesama tanpa ada batasan umur, agama, suku maupun ras.

"Limitess Love itu artinya lebih ke kami ingin, memang dari komunitas sosial, awalnya dari teman-teman, dari pertemanan dulu, dan kita itu ingin memberikan cinta yang tanpa batas. Dalam arti batasan itu batasan agama, suku bangsa, dan gender gitu ya, dan lain-lain gitu," jelas Angeline, dalam Podcast Aksi Nyata bertema Membangun Karakter Peduli Sesama dan Berjiwa Sosial di Kalangan Generasi Muda di kanal YouTube Partai Perindo , Sabtu (12/11/2022).

"Jadi kegiatan-kegiatan kami juga tidak mengelompokkan atau kategori tertentu. Jadi macam-macam," lanjutnya.

Angeline lantas menceritakan awal mula komunitas yang terbentuk pada 2016 itu. Dia menyebut bahwa hatinya mulai tergerak untuk peduli terhadap sesama saat dirinya mengunjungi sebuah panti disabilitas pada 2010.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2254 seconds (10.177#12.26)