Pernah Menangis saat Tidur? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Minggu, 13 November 2022 - 06:31 WIB
loading...
Pernah Menangis saat Tidur? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya
Sejumlah kondisi fisik dan psikologis dapat mengganggu tidur damai Anda, bahkan dalam kondisi tertentu menyebabkan terbangun sambil menangis. / Foto: ilustrasi/Dubslabs
A A A
JAKARTA - Tidur merupakan aktivitas yang paling damai karena tubuh ada dalam kondisi beristirahat dan memulihkan tenaga untuk hari yang akan datang. Akan tetapi, sejumlah kondisi fisik dan psikologis dapat mengganggu tidur damai Anda, bahkan dalam kondisi tertentu menyebabkan terbangun sambil menangis.

Menangis saat tidur pada usia berapa pun bisa menjadi hal yang sangat menjengkelkan, apakah itu dipicu mimpi buruk, dan bahkan jika Anda tidak yakin apa yang menyebabkan tangisan itu. Berikut adalah beberapa penjelasan penyebab menangis saat tidur, seperti dilansir Griswold Home Care pda Sabtu (12/11/2022).

Menangis saat Tidur Disebabkan Apa?

Bayi mungkin menangis saat mereka mencoba untuk beralih dari satu tahap tidur ke tahap berikutnya, dan orang dewasa yang lebih tua mungkin terbangun dengan air mata setelah mengalami teror malam yang serius.

Baca juga: Bukan Cuma Covid-19, 4 Penyakit Menular Ini Kasusnya Tinggi di Indonesia

Apakah Normal Menangis saat Tidur?

Menangis saat tidur bukanlah hal yang aneh, tetapi tidak boleh diabaikan. Orang dewasa mungkin mengalami hal ini setelah mengalami peristiwa traumatis. Dan mereka mungkin ingin mencari konseling untuk membantu proses penyembuhan. Namun, pengasuh harus memantau pasien lanjut usia untuk menentukan apakah intervensi medis diperlukan.

Perhatikan apakah tangisan disertai dengan jenis rasa sakit atau ketidaknyamanan lainnya. Lakukan pemeriksaan profesional untuk infeksi saluran kemih, infeksi telinga, luka baring, dan kondisi stres lainnya. Terkadang, penyebab tangisan tidak pernah ditemukan, tetapi check-in rutin tetap diperlukan.

Mengapa Orang Menangis saat Tidur?

Menangis dalam tidur dapat disebabkan oleh mimpi buruk, teror tidur, dan terkadang Anda bahkan dapat menangis saat bermimpi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2147 seconds (10.177#12.26)