Jaring Musisi Pendatang Baru Tanah Air, M Bloc Entertainment Rilis Evoria

Minggu, 13 November 2022 - 12:35 WIB
loading...
Jaring Musisi Pendatang Baru Tanah Air, M Bloc Entertainment Rilis Evoria
Perusahaan hiburan nasional M Bloc Entertainment dengan dukungan M Bloc Xperience dan Alive Indonesia resmi merilis platform inkubasi musisi bernama Evoria, tepat di momen Hari Pahlawan, 10 November 2022. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Perusahaan hiburan nasional M Bloc Entertainment dengan dukungan M Bloc Xperience dan Alive Indonesia resmi merilis platform inkubasi musisi bernama Evoria, tepat di momen Hari Pahlawan, 10 November 2022.

Platform inkubasi Evoria ini pun hadir untuk mendukung ekosistem dari musisi independen dan pendatang baru di Indonesia. Utamanya bertujuan menjaring pendatang baru dan memberdayakan mereka dengan pengetahuan, kemampuan kreatif, serta bisnis, agar berhasil di industri musik.

Co-founder M Bloc Wendi Putranto mengatakan bahwa untuk menjadi musisi sukses, pekarya harus mau belajar apa yang ada di dalam ekosistemnya, khususnya `area belakang panggung. Menurut dia, sebuah album rekaman yang sukses atau konser yang mampu mengubah hidup banyak orang merupakan hasil akhir dari sebuah proses penting, yaitu perencanaan yang matang dan strategi yang jitu.

"Platform Evoria melakukan kurasi musisi/band sekaligus menyediakan panggung musisi pendatang baru dengan dukungan akustik ruangan, tata suara, tata cahaya,tata visual terbaik bagi artis pendatang baru untuk tampil live di hadapan para praktisi industri musik nasional seperti eksekutif label rekaman, jurnalis musik, manager artis, hingga produser ternama," kata Wendi Putranto, co-founder M Bloc, saat peluncuran Evoria di Urban Forest Cipete, Jakarta Selatan, belum lama ini.



Program di platform Evoria bakal memilih 10 artis pendatang baru yang mendaftar dan lolos kurasi untuk mengikuti program inkubasi musisi bersama para profesional industri musik nasional yang berasal dari berbagai bidang.

Beberapa nama praktisi yang telah dikonfirmasi bakal mendukung Evoria menjadi mentor atau pemateri workshop di antaranya adalah Endah N Rhesa, Eka Annash (vokalis, pencipta lagu The Brandals), dan Jimi Multhazam (vokalis, pencipta lagu The Upstairs dan Morfem).

Ada pula Lafa Pratomo [produser Danilla dan Iwan Fals), Wendi Putranto (Co-founder M Bloc dan Manager Seringal), Ardy Siji (promotor musik), Dahlia Wijaya (Believe Country Director), hingga Satria Ramadhan (SRM).

Deretan artis pendatang baru yang lolos kurasi ini nantinya selain digembleng dengan berbagai materi pengembangan skill kreatif dan bisnis musik melalui bootcamp diskusi, workshop, serta showcase juga akan dibuatkan video live performance yang dapat digunakan salah satu marketing tool mereka dalam berkarier.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)