Melly Goeslaw Kini Cuma Konsumsi Nasi Satu Sendok: Aku Cubit-Cubit Biar Makannya Lama

Minggu, 13 November 2022 - 18:11 WIB
loading...
Melly Goeslaw Kini Cuma Konsumsi Nasi Satu Sendok: Aku Cubit-Cubit Biar Makannya Lama
Melly Goeslaw berhasil menjalani bedah bariatrik untuk mengecilkan lambungnya. Foto/Instagram Melly Goeslaw
A A A
JAKARTA - Melly Goeslaw berhasil menjalani bedah bariatrik untuk mengecilkan lambungnya. Hal itu terbukti dari berat badan Melly yang turun drastis pascatindakan.

Sebelumnya berat badan Melly Goeslaw 87 kilogram, dan kini turun menjadi 64 kilogram dalam waktu kurang lebih 3 bulan.

Melly mengatakan, banyak perubahan hidup yang dia alami setelah menjalani bedah bariatrik, terutama mengenai pola makan. Sebab, dia mengaku memiliki hobi makan.

Baca Juga: Usai Jalani Bedah Bariatrik, Melly Goeslaw Ungkap Perubahan Dalam Hidupnya

“Aku tuh korban TikTok. Kalau lihat orang mukbang aku beli. Kalau teman-teman tahu, pas pandemi aku buka endorse gratis, jadi aku review yang beneran makan bukan icip-icip,” kata Melly saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Namun kini semua berubah. Bahkan Melly mengaku hanya bisa makan satu sendok saja beserta lauk pauknya.

“Kalau nasi satu sendok makan, tapi kan nyebelin ya misalnya lagi makan bareng-bareng makanan aku sudah habis duluan, jadi aku makannya pakai tangan. Nasinya aku cubit-cubit kecil biar makannya lama. Kalau makannya diselingi dengan minum, makan satu sendok nggak habis, jadi lambungku harus berbagi sama minum,” tuturnya.

Ibu dua anak itu mengatakan, setelah bedah bariatrik dia tidak menghindari makanan apa pun. Namun, Melly tetap mengontrol asupan makannya.

Baca Juga: Jalani Operasi Bariatrik, Melly Goeslaw: Langkah Besar Hidupku yang Sangat Menyenangkan

“Nggak ada yang dihindari karena porsinya sedikit. Apa pun aku makan tapi karena tahu tangki kecil, jadi sayang masukin sampah atau limbah. Jadi yang aku masukin (makan) yang proteinnya tinggi,” jelas Melly.

Dalam sehari Melly makan bisa lima kali, tapi dalam porsi yang sangat sedikit. Untuk sarapan, dia banyak konsumsi buah kemudian dilanjut dengan minum teh panas atau susu protein, diselingi dengan ngemil kemudian dilanjut makan malam.

“Untuk jam makannya nggak menentu. Kadang aku makan jam 9 malam,” ujarnya.

Meski sudah berhasil menurunkan berat badan, bukan berarti Melly bisa makan secara sembarangan. Dia pun tetap mengontrol asupan dan melakukan latihan fisik untuk membuat tubuhnya tetap sehat.

“Supaya (berat badan) nggak naik lagi yang pasti harus patuh sama rem, alarm bunyi kenyang udah dipagerin, jangan didobrak istilahnya. Olahraga treadmill juga,” pungkas sang musisi.
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3061 seconds (10.55#12.26)