Inilah 7 Makanan Terbaik untuk Miliki Kulit yang Sehat

Senin, 14 November 2022 - 05:05 WIB
loading...
Inilah 7 Makanan Terbaik untuk Miliki Kulit yang Sehat
Beberapa makanan yang jika dikonsumsi secara tepat, dapat membantu mewujudkan Anda memiliki kulit sehat. Foto Ilustrasi/Shutterstock
A A A
JAKARTA - Memiliki kulit sehat merupakan dambaan setiap orang. Ciri-ciri kulit sehat ini seperti tekstur kulit yang kenyal, tak ada jerawat dan garis halus, bercahaya dan segar, serta kulit yang terasa lembut dan halus.

Memiliki kulit sehat juga memberikan kepercayaan diri yang lebih. Untuk mendapatkan hal tersebut, ada beberapa makanan yang jika dikonsumsi secara tepat, dapat membantu mewujudkan Anda memiliki kulit sehat yang menawan, seperti dilansir dari laman Healthline, Senin (14/11/2022).



1. Ikan Berlemak

Ikan berlemak seperti salmon, mackerel, dan herring adalah makanan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Mereka kaya akan asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Asam lemak omega-3 diperlukan untuk membantu menjaga kulit tetap tebal, kenyal, dan lembab. Faktanya, kekurangan asam lemak omega-3 bisa menyebabkan kulit kering.

Lemak omega-3 dalam ikan mengurangi peradangan yang dapat menyebabkan kemerahan dan jerawat. Mereka bahkan bisa membuat kulit Anda kurang sensitif terhadap sinar UV matahari yang berbahaya.

Ikan berlemak juga merupakan sumber vitamin E, salah satu antioksidan terpenting untuk kulit. Mendapatkan cukup vitamin E sangat penting untuk membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan peradangan.

Makanan laut jenis ini juga merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang dibutuhkan untuk menjaga kekuatan dan keutuhan kulit Anda.

2. Alpukat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3772 seconds (0.1#10.140)