Catat! Begini Cara Bangun Networking yang Kuat untuk Tingkatkan Karier

Senin, 14 November 2022 - 18:35 WIB
loading...
Catat! Begini Cara Bangun...
Ada berbagai cara untuk membangun networking yang kuat untuk meningkatkan karier atau pengembangan bisnis. Salah satunya adalah berawal dari diri sendiri. Foto/tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Ada berbagai cara untuk membangun networking yang kuat untuk meningkatkan karier atau pengembangan bisnis. Salah satunya yang utama adalah berawal dari diri sendiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Head of Corporate Secretary News and News Anchor Dian Mirza. Menurut Dian, hal penting lainnya adalah harus memiliki tujuan utama.

"Sebelum kita membangun networking adalah berasal dari kita sendiri," kata Dian dalam Podcast Aksi Nyata dikutip dari kanal YouTube Partai Perindo, Senin (14/11/2022).

Di sisi lain, Dian menjelaskan bahwa saat membangun networking atau relasi dengan siapapun perlu ditanamkan untuk tetap berhubungan baik. Hindari memanfaatkan untuk kepentingan diri sendiri.



"Kita berteman membangun networking dengan dia, tapi tujuannya bukan untuk memanfaatkan," jelas Dian.

Sedangkan, memiliki pergaulan yang luas dan teman banyak tidaklah menjadi masalah. Akan tetapi, saat akan membangun sebuah bisnis perlu memilih relasi yang sejalan sehingga terhindar dari lingkungan yang tidak sehat.

Selain itu, Dian mengingatkan yang harus difokuskan adalah konektifitas hati dan pikiran. Sehingga saat menjalin relasi untuk membangun bisnis, dapat berjalan sesuai dengan arahnya.

"Punya pergaulan yang luas, it's oke, nggak ada salahnya. Tapi itu tadi, apa tujuanmu?" tandasnya.

(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)