Elon Musk Pakai Batik Bomba Khas Sulawesi Tengah saat Jadi Pembicara di B20 Summit Indonesia 2022

Senin, 14 November 2022 - 19:55 WIB
loading...
Elon Musk Pakai Batik Bomba Khas Sulawesi Tengah saat Jadi Pembicara di B20 Summit Indonesia 2022
Elon Musk memakai batik bomba khas Sulawesi Tengah saat menjadi pembicara di B20 Summit Indonesia 2022. Elon tampil menarik dengan memakai batik warna hijau. Foto/Twitter Wonderful Indonesia
A A A
JAKARTA - Elon Musk memakai batik bomba khas Sulawesi Tengah saat menjadi pembicara di B20 Summit Indonesia 2022. Digelar secara virtual, Elon tampil menarik dengan memakai batik warna hijau.

Melalui wawancaranya, CEO Bakrie & Brothers Anindya Bakrie menjelaskan kepada Elon bahwa pakaian yang digunakannya adalah batik, pakaian dari Indonesia.

"Batik yang kamu gunakan berasal dari Sulawesi Tengah. Di sebuah desa terpencil yang memiliki banyak nikel. Mungkin Anda ingin berkunjung ke sana," kata Anindya kepada Elon Musk.

Anindya kemudian kembali menjelaskan bahwa daerah Sulawesi Tengah ini memiliki ambisi untuk membuat kawasan industri net zero dengan energi bersih. Karena itu, batik bomba sangat spesial.



Elon Musk Pakai Batik Bomba Khas Sulawesi Tengah saat Jadi Pembicara di B20 Summit Indonesia 2022

Foto/Twitter Wonderful Indonesia

"Itu kenapa batik bomba sangat spesial. Saya berharap kamu suka," jelas Anindya.

Mendengar pernyataan Anindya, pengusaha asal Amerika Serikat itu pun memberikan pujian kepada batik tersebut. Bos Tesla dan Twitter ini bahkan mengaku senang bisa memakai batik bomba.

“Hebat. Itu bagus. Saya menyukainya,” puji Elon.

Menariknya, batik tersebut dikirim langsung dari Indonesia ke kediaman Elon di Texas Amerika Serikat. “Batik bomba ini dikirim ke Texas, kediaman Elon Musk di Amerika Serikat,” ujar Anindya.



Penampilan Elon Musk dengan memakai batik bomba itu juga diunggah oleh akun Twitter Wonderful Indonesia. "Wow, Elon Musk terlihat menggunakan batik di B20 Summit in Indonesia," tulis akun tersebut dikutip Senin (14/11/2022).

Postingan tersebut langsung ramai dikomentari netizen. Mereka pun mengaku bangga batik Indonesia mulai dikenal dunia. Beberapa di antaranya memuji penampilan Elon.

"Pantas nggak asing. Batik bomba yah," kata netizen.

"Dia sangat keren," tulis netizen.

"Penampilannya keren banget," komentar netizen.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)