6 Cara Mutusin Pacar yang LDR dengan Baik Tanpa Drama

Selasa, 15 November 2022 - 10:23 WIB
loading...
6 Cara Mutusin Pacar yang LDR dengan Baik Tanpa Drama
Cara mutusin pacar bagi para pejuang long distance relationship harus dilakukan hati-hati agar tidak muncul drama lain yang berkepanjangan. Foto Ilustrasi/Zoosk
A A A
JAKARTA - Cara mutusin pacar bagi para "pejuang" long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh harus dilakukan hati-hati agar tidak muncul drama lain yang berkepanjangan. Seperti apa?

Biasanya pasangan yang menjalani LDR akan merasa lebih sulit saat mempertahankan hubungan. Sebab, keduanya tidak dapat bertemu dalam jangka waktu panjang untuk saling mengasihi.

Lalu, kamu bingung bagaimana cara mutusin pacar yang LDR? Kalau ya, yuk simak beberapa tips mutusin pacar LDR dengan baik tanpa drama berikut ini.

Baca Juga: Tips Komunikasi Saat LDR, Nggak Perlu Tiap Hari!

1. Pikirkan Secara Benar


Sebelum mengambil keputusan untuk memutuskan pasangan, alangkah baik kamu memikirkan keputusan tersebut secara benar. Entah apa pun masalah yang dihadapi dalam hubungan LDR, kamu perlu waktu beberapa hari untuk memikirkannya.

Jika kesulitan, buatlah daftar pro dan kontra dari hubungan kalian, harapan kamu ke depannya, serta beberapa pertimbangan apakah akan lanjut atau putus saja.

2. Pahami Perasaanmu dan Pasangan

Sembari memikirkan keputusan tersebut, kamu juga perlu memahami perasaanmu dan pasangan, apakah hubungan yang sedang kalian jalani ini adalah hubungan yang sehat dan baik?

Apakah perasaanmu terhadap dia tetap sama atau malah berubah dari waktu ke waktu selama berhubungan jarak jauh? Jika ya, carilah penyebabnya. Lalu coba pikirkan dari kedua belah sisi, sebab pasanganmu juga mempunyai perasaan, opini, serta harapannya sendiri mengenai hubungan ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3015 seconds (10.55#12.26)