Lima Publik Figur Didesak Kembalikan Uang Para Korban Robot Trading Net89

Selasa, 15 November 2022 - 15:43 WIB
loading...
Lima Publik Figur Didesak Kembalikan Uang Para Korban Robot Trading Net89
Pelapor kasus robot trading Net89, Zainul Arifin mendesak kelima publik figur yang diduga terlibat segera mengembalikan uang para korban. / Foto: Ravie Wardani
A A A
JAKARTA - Lima publik figur yang diduga terlibat dalam kasus robot trading Net89 diharapkan segera mengembalikan uang para korban . Hal tersebut sebagaimana diungkapkan salah satu pelapor kasus tersebut, Zainul Arifin.

Kabarnya, kasus ini disebut-sebut menimbulkan total kerugian korban hingga Rp28 miliar. Adapun kelima publik figur yang ikut terseret kasus ini diduga telah menerima uang dari Reza Paten, pemilik Net89.

"Terkait bantahan dia tidak menerima uang, ya si Kevin, Mario Teguh dan sebagainya, siapa yang tahu dia menerima atau tidak. Kalau semuanya jujur kurasa penuh penjara di Indonesia," ungkap Zainul Arifin saat ditemui awak media di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Baca juga: Kasus Penipuan Robot Trading Net89 yang Menyeret Atta Halilintar Naik Penyidikan

"Maka dari itu kemarin kita ke PPATK untuk menelusuri aliran dananya apakah pernah masuk ke Kevin, Mario Teguh sama si Adri Praksa," tambahnya.

Zainul juga menanggapi bantahan Atta Halilintar dan Taqy Malik perihal keterlibatannya dalam kasus ini.



"Kalau Atta Halilintar dan Taqy Malik kan dia sudah mengakui memang menerima uang dari Reza Paten tapi bentuknya niat beribadah. Itu persoalan lain ya, kita apresiasi niatnya, tetapi kan kita tidak melihat objek yang menjadi isunya itu," tutur Zainul.

Baca juga: 4 Artis yang Pernah Dibantu Raffi Ahmad selain Jessica Iskandar

"Tapi kita melihat terkait pencucian uang yang kita soroti oleh Reza Paten. Nah karena mereka sudah mengakui maka sepatutnya mereka mengembalikan," katanya lagi.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)