Masuk Nominasi Grammy Awards 2023, BTS Cetak Sejarah

Rabu, 16 November 2022 - 07:53 WIB
loading...
Masuk Nominasi Grammy Awards 2023, BTS Cetak Sejarah
BTS mencetak sejarah dengan masuk nominasi Grammy Awards 2023. RM dan kawan-kawan diumumkan nominasi bersama Coldplay untuk Best Pop Duo/Group Performance. Foto/Billboard
A A A
JAKARTA - BTS mencetak sejarah dengan masuk nominasi Grammy Awards 2023 . RM dan kawan-kawan diumumkan sebagai nominasi bersama Coldplay untuk Best Pop Duo/Group Performance melalui kolaborasi mereka di lagu Universe.

Pada kategori ini BTS bersaing dengan ABBA Don't Shut Me Down, Bam Bam oleh Camila Cabello yang menampilkan Ed Sheeran, I Like You (A Happier Song) oleh Post Malone dan Doja Cat, dan Unholy oleh Sam Smith dan Kim Petras.

Lagu Yet To Come BTS juga dinominasikan untuk Best Music Video. Mereka bersaing ketat dengan Easy On Me oleh Adele, Woman oleh Doja Cat, The Heart Part 5 oleh Kendrick Lamar, As It Was oleh Harry Styles, dan All Too Well: The Short Film oleh Taylor Swift.

Dilansir dari Koreaboo, Rabu (16/11/2022) ini adalah lagu Korea pertama yang menerima nominasi Grammy dalam sejarah penghargaan dan menjadikan BTS sebagai artis Korea yang paling banyak dinominasikan.



Selain nominasi ini, BTS adalah beberapa dari banyak artis yang dikreditkan dalam nominasi Coldplay untuk Album of the Year melalui karya mereka di Music Of The Spheres.

Leader BTS yaitu RM dikreditkan di kedua lagu tersebut sebagai penulis lagu. Suga dan J-Hope juga dikreditkan sebagai penulis lagu Yet To Come yang artinya seluruh rapper BTS sekarang menjadi nominasi penulis lagu Grammy Awards.

Dilansir dari Billboard, ini adalah pertama kalinya idol K-Pop tersebut dinominasikan lebih dari satu kategori Grammy.

Sebelumnya, BTS dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance dengan Dynamite (2020) dan Butter (2021). Namun, tahun lalu mereka kalah dari lagu Kiss Me More oleh Doja Cat dan SZA.



Mereka adalah satu-satunya artis yang dinominasikan tiga tahun berturut-turut dalam kategori ini sejak diperkenalkan sebagai bagian dari perombakan struktur kategori Grammy pada 2011. Grup ini juga tampil di upacara penghargaan tersebut tahun lalu.

Pada Selasa, 15 November 2022 waktu setempat, Recording Academy secara resmi mengumumkan nominasi Grammy Awards 2023. Grammy Awards 2023 akan digelar pada 5 Februari 2023 di Crypto.com Arena, Los Angeles.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3681 seconds (0.1#10.140)