Elvy Sukaesih hingga Farel Prayoga Siap Ramaikan Malam Penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia 2022

Rabu, 16 November 2022 - 15:33 WIB
loading...
Elvy Sukaesih hingga Farel Prayoga Siap Ramaikan Malam Penghargaan Anugerah Dangdut Indonesia 2022
Elvy Sukaesih hingga Farel Prayoga akan memerihkan Anugerah Dangdut Indonesia 2022 besok malam di MNCTV. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNCTV selalu berkomitmen dan konsisten sebagai salah satu televisi yang selalu memberikan perhatian khusus untuk memajukan musik dangdut di tanah air.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap para pelaku di industri musik dangdut, MNCTV menggelar ajang Anugerah Dangdut Indonesia 2022 . Acara ini pertama kali digelar 12 Juli 1997 dan merupakan ajang penghargaan pertama di Indonesia untuk genre musik dangdut.

Ajang penghargaan 'Anugerah Dangdut Indonesia' akan ditayangkan secara langsung pada Kamis, 17 November 2022, pukul 19.00 WIB.

Ajang Anugerah Dangdut Indonesia (ADI) 2022 dimeriahkan oleh sederet penyanyi dan artis ternama, Ayu Ting Ting, Elvy Sukaesih, Iis Dahlia, Farel Prayoga, Kristina, Tasya Rosmala, Danang, Ghea Youbi, Dara FU, Radja, Aurel Octavia, Gitalia, Iko KDI, Nayunda, Ferdians, Eternals, dan N-Lions. Acara semakin meriah dipandu oleh duo host terbaik, Robby Purba dan Vega Darwanti.

Baca Juga : Ini Alasan Ruben Onsu Selalu Bela Ayu Ting Ting: Gue Abangnya

Pada tahun 2022 ini, merupakan gelaran ke-16 Anugerah Dangdut Indonesia dengan mengangkat tema 'Colour of Dangdut' yang akan menghadirkan suguhan aksi panggung kolaborasi lintas generasi special performing Farel Prayoga dengan para diva dangdut senior Indonesia.

Selanjutnya, penampilan bintang dangdut menial yang dikemas dengan aransemen musik kekinian dan lagu-lagu viral. Tak hanya itu, akan ada kolaborasi dua genre musik yang menjadi alunan yang indah.

Ajang ADI 2022 akan memperlombakan 10 kategori dan 1 Lifetime Achievement. 6 kategori terpopuler akan dipilih melalui vote Instagram @officialmnctv dan aplikasi RCTI+, yakni Kategori Penyanyi Dangdut Pria Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Wanita Paling di Hati, Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Paling di Hati, Lagu Dangdut Paling di Hati, Kolaborasi Dangdut Paling di Hati, dan Popdut Terpopuler.

Sedangkan, 6 kategori akan dipilih oleh para juri MNCTV adalah Lagu Dangdut Terbaik, Penyanyi Dangdut Pria Terbaik, Penyanyi Dangdut Wanita Terbaik, dan Video Klip Dangdut Terbaik.

“MNCTV sebagai Rumahnya Musik Dangdut, memastikan akan menayangkan program-program yang mendukung eksistensi Musik Dangdut, mulai dari talent search Rising Star Dangdut, Kontes Ambyar Indonesia, Kontes Primadona Pantura dan Kontes Dangdut Indonesia. MNCTV juga memastikan up to date dan selalu mendukung perkembangan musik dangdut, dengan konser-konser dangdut dari artis yang sedang viral dan sukses, yaitu Kilau Konser Farel. Tidak hanya itu, MNCTV juga rutin mengadakan Road To Kilau Raya di berbagai kota di Indonesia. Sebagai usaha MNCTV mendekatkan dengan pemirsanya”, kata Tantan Sumartana, Managing Director MNCTV.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1766 seconds (10.101#12.26)