Dari Dokter Gigi Jadi Content Creator, Vita: Nggak Sengaja yang Jadi Berkah  

Rabu, 16 November 2022 - 15:57 WIB
loading...
Dari Dokter Gigi Jadi Content Creator, Vita: Nggak Sengaja yang Jadi Berkah   
Dokter gigi, drg. Nurvitasari lebih dikenal sebagai content creator fashion. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Buddies, siapa di sini yang ga kenal sama dokter gigi, drg. Nurvitasari atau yang kerap disapa Vita? Dokter muda kelahiran Jakarta, 22 November 1986 ini adalah salah satu hijabers yang suka berbagi foto outfit of the day (ootd) di Instagram.

Pecinta fashion yang berprofesi sebagai dokter gigi dan pebisnis ini kerap tampil stylish dengan gaya yang simple. Tak heran banyak yang tergoda untuk memfollow dan mengikuti gaya Vita. Tapi siapa sangka, kalau ternyata Vita jadi content creator karena ga sengaja loh Buddies!

Hal ini berawal dari tahun 2013 ketika dirinya masih menjadi dokter muda dan belum terlalu banyak jadwal praktek. Saat itu Vita menjadi model untuk brand busana muslimnya sendiri, lama-lama banyak yang mengenal Vita, dan meminta Vita untuk menjadi modelnya. Hingga akhirnya kini ia pun terima endorse berbagai produk.

“Aku kecemplung di dunia content creator nggak sengaja juga. Berawal dari ngirit nggak mau bayar model untuk brand aku, jadi aku model untuk brand aku sendiri.Jadi awal mulanya itu jadi sejujurnya dulu saat ada Instagram itu 2013 atau 2012 gitu ya aku justru bikin Instagram untuk brand aku bukan untuk diri aku pribadi. NahIntinya adalah muka aku semua karena aku model. Nah di situ banyak akhirnya malah orang penasaran aku ini bisa jadi model untuk brand-brand mereka,” ucap Vita.



Walaupun mempromosikan brand orang lain namun ia mengaku senang karena bisa membantu orang lain dan menambah relasi. Ditambah dunia fashion adalah hobinya.

“Padahal aku punya brand sendiri jadi aku bikinlah instagram pribadiku. Dulu belum zaman banyak endorse ya lebih ke kayak teman-teman minta support pakaiin dong baju gue atau kayak ya lebih ke barter-barter aja, dan aku senang-senang aja sih karena nambah temen, nambah networking dan karena kita waktu itu juga satu butik jadi ya saling bantu aja, saling support. Lama kelamaan dunia digital juga semakin berkembang. Eh ada nih yang namanya endorsement nah lumayan juga," ujarnya.

Karena aktif sebagai content creator dengan puluhan ribu followers Instagram, tak jarang pasien Vita yang kaget saat tahu dirinya adalah seorang dokter gigi, karena.Vita lebih banyak membagikan soal fashion daripada profesinya sebagai dokter gigi.

“Kadang pasien kenal aku sebagai content Creator bukan sebagai dokter gigi dia datang ke klinik terus dia kayak lo kamu kan bukannya yang influencer itu. Jadi diakayak ngapain di sini? Jadi dia nggak tahu kalau aku dokter gigi. Nah itu tadi ya mungkin aku harus Banyakin lagi tentang konten edukasi sebagai dokter gigi biar orang bisa tahu kalau aku dokter gigi,” lanjut Vita.

Kini di tengah kesibukannya praktik di 3 tempat dan memiliki 2 butik Simplyveewe dan LUMIÈRE, Vita masih aktif menjadi content creator. Ia mengaku sempat kewalahan awalnya namun kini ia mulai terbiasa mengatur jadwal kesibukannya antara menjadi content creator, dokter gigi, dan pemilik butik. Yang terpenting buat Vita tidak melupakan me time agar tidak stress menghadapi kesibukannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)