Iko Uwais Raih Gelar The Alpha Under 40 2022: Semoga Saya Bisa Pertahankan Budaya Indonesia

Rabu, 16 November 2022 - 23:30 WIB
loading...
Iko Uwais Raih Gelar The Alpha Under 40 2022: Semoga Saya Bisa Pertahankan Budaya Indonesia
Iko Uwais menjadi salah satu nama dari 18 figur yang meraih gelar The Alpha Under 40 2022 dari HighEnd Magazine. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Iko Uwais menjadi salah satu nama dari 18 figur yang meraih gelar The Alpha Under 40 2022 dari HighEnd Magazine. Aktor yang telah melanglang buana di kancah perfilman indonesia dan internasional ini mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas salah satu pencapaiannya itu.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terimak asih banyak kepada Bu Liliana dan kepada HighEnd Magazine karena diberi kepercayaan untuk mendapatkan penghargaan The Alpha Under 40 2022 ini, sehingga membuat kita semua terinspirasi,” ujar Iko Uwais dalam penyelenggaraan The Alpha Under 40 2022 di MNC Conference Hall, iNews Tower Building, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (16/11/2022).



Dalam kesempatan tersebut, Iko Uwais mengungkapkan bahwa penghargaan yang ia dapatkan sebagai sosok yang menginspirasi dengan berbagai pencapaiannya tak lepas karena kegigihan selama ini.

Iko menyebut, sejak kecil diajarkan oleh kedua orang tuanya untuk mengerjakan segala sesuatu dengan kesungguhan, niat yang penuh, dan tidak setengah-setengah.

“Kalau saya pribadi, saya menjalankan tugas, apa yang dikerjakan, mungkin karena background saya dari orang tua, apa yang diajarkan orang tua, dijalankan tidak setengah-setengah,” ungkapnya.

Meski begitu, suami Audy Item ini mengingatkan, selain totalitas dalam mengerjakan sesuatu, juga harus diiringi dengan attitude atau berkepribadian yang baik, serta dengan ketulusan agar semua yang dikerjakan tidak menjadi beban.

“Jadi, istilah kalau sudah jalan satu kaki, kenapa nggak dua-duanya aja dijalankan. Sekaligus, totalitas, profesional, dan dijaga attitude. Apa yang mau dikerjakan fokus, jangan takut untuk melakukan sesuatu, jadi kerjakan semaksimal mungkin dan tulus dari hati,” paparnya.



Meski sudah menjadi sosok aktor yang terkenal, pemain film The Raid ini mengungkapkan bahwa ia masih memiliki harapan yang terbaik untuk keluarga tercinta yang tak lain merupakan support system-nya selama ini.

Iko juga berharap, bisa tetap produktif di usia yang nyaris menginjak kepala empat. Salah satunya agar terus mengharumkan nama Indonesia melalui pencak silat sebagai bagian dari budaya Tanah Air.

“Insya Allah, kalau saya masih dikasih kepercayaan sama Allah, jangankan lima tahun ke depan, besok pun kita nggak tau, intinya yang terbaik untuk keluarga saya, untuk istri saya, minimal melihat dia senyum saya bahagia, masih bisa produktif,” ungkap Iko.

“Karena saya datangnya dari atlet, semoga saya bisa mempertahankan budaya Indonesia dan pencak silat,” imbuhnya.

Selain Iko Uwais, 17 figur inspirasional yang terpilih menjadi The Alpha Under 40 2022 adalah Adinia Wirasti, Angkie Yudistia, Ariel Tatum, David Christ, Dyah Roro Esti, dr. Ekles D.AAAM, M.Ks, Erika Richardo, Jessica Lin, Kevin Sanjaya, Marianne Rumantir, Marissa Anita, Mulyana, Rania Salsabila Azzahra, Reza Rahadian, Tiza Mafira, Vidi Aldiano, dan dr. Widya Rahayu Arini Putri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3440 seconds (0.1#10.140)