Atta dan Aurel Bikin Aturan Denda Puluhan Juta Rupiah untuk Bayar Zakat: Jika Berbuat Salah

Kamis, 17 November 2022 - 08:30 WIB
loading...
Atta dan Aurel Bikin Aturan Denda Puluhan Juta Rupiah untuk Bayar Zakat: Jika Berbuat Salah
Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah punya aturan unik dalam rumah tangga mereka. Demi bisa menjaga ketentraman dalam keluarga, Atta dan Aurel membuat sistem denda. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Pasangan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah punya aturan unik dalam rumah tangga mereka. Demi bisa menjaga ketentraman dalam keluarga, Atta dan Aurel membuat sistem denda setiap kali bertengkar.

Tapi uniknya, uang denda tersebut tak akan dipakai oleh Atta maupun Aurel, melainkan untuk kalangan kurang mampu.

"Kita bikin peraturan, kalau misalkan berantem dan salahnya berulang berkali-kali kita harus menyiapkan duit untuk zakat, jadi ngasih ke yatim piatu atau orang gak mampu," kata Atta Halilintar, dikutip dari YouTube Maia Al El Dul TV, Kamis (17/11/2022).

Sistem denda Aurel dan Atta dimulai dari nominal Rp10 juta. Jumlah tersebut akan terus bertambah ketika salah satu melakukan salah yang sebelumnya sudah pernah diperbuat.



"Kalau salah, hari ini Rp10 juta. Kalau besok ngelakuin salah lagi, aku taruh Rp20 juta. Jadi naik terus. Kalau ngelakuin itu lagi Rp50 juta" lanjut Atta.

Bagi Atta Halilintar, cara itu dia terapkan agar dirinya maupun Aurel mampu belajar dari kesalahan.

"Jadi supaya kita harus mempelajari kesalahan, gak boleh ngelakuin kesalahan yang sama. Makin lama makin gede, sampai dia takut," pungkasnya.

Atta Halilintar menegaskan, denda untuk zakat dinilai sebagai satu hal yang baik. Tapi di samping itu juga berguna dalam mengingatkan satu sama lain agar tak mengulangi kesalahan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)